Miliki Bekal Sosialisasi P4GN Dari Polres Sragen, 20 Duta Wisata Sragen Diharapkan Mampu Berkontribusi Aktif Kampanyekan Anti-Narkoba



Miliki Bekal Sosialisasi P4GN Dari Polres Sragen, 20 Duta Wisata Sragen Diharapkan Mampu Berkontribusi Aktif Kampanyekan Anti-Narkoba


Anekafakta.com,SRAGEN, Jateng – 

Untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan obat terlarang, sejumlah 20 orang Duta Wisata Sukowati 2024, menerima sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang disampaikan langsung oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Sragen. 

Kegiatan yang terselenggara pada Rabu, 24 September 2024 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai bahaya narkoba serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan.

Sosialisasi P4GN yang dipimpin oleh KBO Satresnarkoba Polres Sragen, Iptu Joko Margo Utomo, diharapkan menjadi wadah bagi para duta wisata untuk berperan aktif dalam menyebarkan pesan anti-narkoba di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda. 

Dalam penjelasanya, Iptu Joko mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi P4GN bagi duta wisata sukowati 2024 Sragen ini, para Duta Wisata Sukowati 2024 dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarkan pesan anti-narkoba.

"Kami berharap, dalam upaya menyampaikan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dapat memberikan pemahaman kepada para duta wisata mengenai bahaya narkoba dan pentingnya pencegahan di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda, "ungkapnya mewakili Kapolres Sragen  AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Kamis, (26/9/2024).

"melalui kegiatan sosialisasi ini pula, para duta wisata, kami harapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarkan pesan anti-narkoba, " lanjut Iptu Joko.

Dengan bekal pengetahuan dari sosialisasi ini, para Duta Wisata diharapkan mampu berkontribusi aktif dalam kampanye anti-narkoba, menjangkau lebih banyak orang melalui peran mereka sebagai figur publik dan agen perubahan di masyarakat.

Selain itu, momentum yang bertepatan dengan adanya Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Praja Candi 2024 ini juga diisi Iptu Joko dengan Deklarasi Pemilu Damai 2024, yang menunjukkan komitmen para peserta dalam mendukung suasana damai menjelang pemilu.


Mariyo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama