Lapas Makassar Ikuti Praktek Perumusan dan Pemutakhiran Data Sidik Jari WBP




Lapas Makassar Ikuti Praktek Perumusan dan Pemutakhiran Data Sidik Jari WBP

Anekafakta.com,Makassar

Direktorat Pidana Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengadakan kegiatan Transfer of Knowledge terkait daktiloskopi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Makassar, Selasa (3/9).

Kegiatan ini dilaksanakan di Media Center Lapas Makassar yang diikuti Petugas Lapas Makassar khususnya di Bidang Registrasi.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 300 data sidik jari warga binaan pemasyarakatan (WBP) melalui aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) digunakan sebagai sampel.

Transfer of Knowledge ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta menyamakan persepsi mengenai pembinaan, praktek tata cara pengambilan, identifikasi, perumusan sidik jari, dan pemutakhiran data sidik jari warga binaan. 

Kepala Lapas Kelas 1 Makassar, Teguh Pamuji, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan staf dalam hal pemutakhiran data sidik jari warga binaan. Kami berharap ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dengan baik," ujarnya.  

Berita ini diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas mengenai pentingnya pembaruan data sidik jari warga binaan serta meningkatkan profesionalisme di  Lapas Kelas 1 Makassar.

Darman/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama