Lapas Makassar Gandeng TNI, POLRI, dan BNNP SULSEL Berantas Halinar




Lapas Makassar Gandeng TNI, POLRI, dan BNNP SULSEL Berantas Halinar

Anekafakta.com,Makassar - 

Dalam Rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran  Gelap Narkotika (P4GN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar laksanakan Sidak Gabungan di Blok hunian warga binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Makasar, Rabu (11/9).

Diawali dengan pelaksanaan apel persiapan sidak yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel, Agung Aribawa bersama Petugas Lapas Makassar dan Personel dari Koramil Rappocini, Polsek Rappocini, dan BNNP Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel, Agung Aribawa menyampaikan kegiatan ini adalah untuk meminimalisir dan memastikan tidak ada barang berbahaya yang dilarang masuk Lapas seperti telepon seluler, narkoba dan barang tajam dan sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini terhadap adanya gangguan keamanan di dalam Lapas.

"Melalui kerja sama dengan BNN, TNI, dan POLRI, kami berupaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di dalam Lapas. Operasi ini adalah salah satu langkah konkret dalam mewujudkan Lapas yang bersih dari narkotika. Ujar Agung Aribawa

Razia yang berlangsung di Blok Hunian Lapas Makassar ini dipimpin langsung oleh KadivPAS Kemenkumham Sulsel. Selama razia berlangsung, kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif, serta sejumlah barang-barang terlarang warga binaan yang dapat menjadi gangguan keamanan pada Lapas Kelas I Makassar telah berhasil disita.

Selanjutnya kegiatan diteruskan dengan pemeriksaan urine kepada perwakilan warga binaan. Dari 5 warga binaan yang dites urine, seluruhnya menunjukkan hasil negatif narkoba sebagai bukti Lapas Makassar mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

"Alhamdulillah tidak ditemukan barang terlarang seperti narkotika dan handphone, ini adalah wujud dan komitmen kita bersama dalam mencegah peredaran barang-barang terlarang di dalam Lapas, serta menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh warga binaan." ujar Agung Aribawa

Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Makassar menunjukkan komitmen kuat dalam menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang aman dan kondusif. Sinergi yang terjalin di antara berbagai lembaga ini diharapkan dapat terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari narkotika.

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama