Komsos, Babinsa Silaturahmi di Kediaman Ketua RW



Komsos, Babinsa Silaturahmi di Kediaman Ketua RW

Anekafakta.com,Kodam Jaya, Tigaraksa - 

Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu cara Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi. Tujuan lain untuk mencari informasi sehingga mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Koptu Suyanto Babinsa Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs bersama Bhabimkamtibmas Brigadir Romi Komsos di kediaman Ketua RW 05 Desa Rajeg Mulya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Kamis (26/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Suyanto mengatakan kegiatan komsos ini rutin dilakukan, karena sudah menjadi tugas pokok Babinsa.

"Kegiatan Komsos bersama warga binaan seperti ini rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok kami sebagai Babinsa di wilayah binaan," ujarnya.

Babinsa juga mengimbau tentang Kamtibmas dan meminta kepada Ketua RW agar segera melapor kepada Babinsa bila melihat kejadian menonjol di wilayahnya.

Sementara itu Susilo Ketua RW 05 Desa Rajeg Mulya mengatakan, Babinsa di sini cukup rajin bersilaturahmi dengan warga binaan. Harapannya dengan silaturahmi dapat terjalin komunikasi sehingga timbul kebersamaan.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama