Keseruan Matra Fair Hari Kedua : Kasad Ikuti Panglima TNI Fun Run Hingga Swafoto Bareng Masyarakat



Keseruan Matra Fair Hari Kedua : Kasad Ikuti Panglima TNI Fun Run Hingga Swafoto Bareng Masyarakat


Anekafakta.com,JAKARTA

Peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin semarak dengan digelarnya Matra Fair di Silang Monas, Jakarta, pada 21-22 September 2024.

Salah satu keseruan di pelaksanaan Matra Fair hari kedua, Minggu (22/9/2024), yaitu diselenggarakannya Panglima TNI Fun Run, dimana Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. ikut berlari sejauh 10K bersama sekitar 8000 peserta lainnya. Seusai mengikuti Fun Run, Jenderal Maruli Simanjuntak meninjau berbagai stand TNI AD yang memeriahkan pameran alutsista. Dimana kehadiran Kasad disambut hangat oleh masyarakat yang spontan berebut untuk berswafoto dengan pimpinan Angkatan Darat yang dikenal ramah dan dekat dengan rakyat itu.

Dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju", Matra Fair menghadirkan berbagai atraksi menarik. Di antaranya adalah pameran alutsista TNI AD, dapur lapangan, layanan kesehatan gratis, serta hiburan yang melibatkan masyarakat. Atraksi beladiri taktis, penjinakan bahan kimia berbahaya (nubika), hingga tarian tradisional seperti Poco-Poco, Maumere, Sajojo, dan Yoswan juga sukses menarik perhatian ribuan pengunjung yang memadati area Monas.

Selain itu, juga ada demonstrasi drum band, atraksi Barongsai, Naga Yudha, Warok, hingga pertunjukan Ondel-Ondel khas Jakarta menambah kemeriahan acara. Stand-stand TNI AD yang menampilkan peralatan militer modern juga menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung yang datang di hari itu.

Acara semakin meriah dengan kehadiran Presiden RI Joko Widodo yang datang bersama kedua cucunya, Jan Ethes dan La Lembah, dengan mengendarai golf car untuk meninjau area pameran. Didampingi oleh Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala Staf Angkatan, Presiden turut menikmati suasana semarak Matra Fair bersama ribuan warga yang hadir ke Monas.

Menutup kunjungannya di Matra Fair, Kasad mendampingi Panglima TNI dalam _video conference_ dengan satuan-satuan TNI di berbagai wilayah yang turut melaksanakan pameran Matra Fair di daerahnya masing-masing. Pada momen tersebut, Panglima TNI tak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Kotama dan satuan TNI, serta apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT ke-79 TNI. *(Dispenad)*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama