Keren!  Rizki, Atlet Sekaligus Anggota DPRD Brebes Termuda, Sabet  Medali Emas di IBCA MMA PON Aceh-Sumut 2024



Keren!  Rizki, Atlet Sekaligus Anggota DPRD Brebes Termuda, Sabet  Medali Emas di IBCA MMA PON Aceh-Sumut 2024

Anekafakta.com,BREBES – 

Moh. Rizki Nurohman, seorang atlet yang sekaligus anggota DPRD Brebes termuda, sukses meraih medali emas di kelas 52 Kg dalam cabang olahraga Indonesia Bela Diri Campuran Amatir-Mixed Martial Art (IBCA MMA) di PON Aceh-Sumut 2024. 

Rizki yang membela kontingen DKI Jakarta, tampil gemilang dan mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan sengit di ajang nasional tersebut.

Keberhasilan Rizki yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Kabupaten Brebes ini, tidak hanya mengharumkan nama DKI Jakarta, tetapi juga Kabupaten Brebes, meskipun awalnya Rizky tidak mengetahui, adanya kompetisi IBCA MMA di Jawa Tengah.

"Saya tadinya tidak tahu kalau IBCA MMA sudah ada di Jawa Tengah dan diakui di Indonesia, sampai akhirnya saya dihubungi oleh Sekretaris Umum DKI Jakarta, Pak Jhon, untuk memperkuat tim mereka," ungkap Rizki kepada PanturaNews.Com, Sabtu 21 September 2024.

Prestasi ini membuat politisi muda dari PDI Perjuangan ini, menjadi salah satu atlet yang diperhitungkan dalam dunia bela diri campuran.

Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Assaad, mengucapkan selamat dan sukses sekaligus memberikan apresiasi kepada Rizki yang telah berhasil memboyong medali emas di cabang olahraga IBCA MMA di PON Aceh-Sumut 2024.

Ia menyampaikan bahwa Rizki yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Ketua KBI Kabupaten Brebes, tengah mempersiapkan diri untuk mutasi dari kontingen DKI Jakarta ke Brebes. 

Ia juga menyatakan dukungan penuh untuk proses mutasi atlet tersebut agar Rizki bisa membela Brebes dalam ajang Porprov Jateng 2026 mendatang. 

"Semoga proses mutasi berjalan lancar, sehingga Mas Rizky bisa membela Brebes di ajang Porprov Jateng 2026 nanti," kata Abdul Aris.

"Dengan kehadiran Rizki sebagai atlet di bawah KBI Brebes ini, saya berharap bisa memajukan dunia olahraga bela diri di Kabupaten Brebes serta memotivasi atlet muda lainnya untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," imbuh Ketua KONI Brebes.(**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama