Kebakaran Toko Sembako dan Toko Elektronik di Kota Bangun, Kerugian Capai Rp 2,5 Miliar



Kebakaran Toko Sembako dan Toko Elektronik di Kota Bangun, Kerugian Capai Rp 2,5 Miliar

Anekafakta.com,KUKAR

Kebakaran hebat melanda kawasan Jalan KH Dewantara RT 11 Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pada Jumat (20/9/2024) malam. Kebakaran ini menghanguskan satu unit toko sembako dan menyebabkan kerusakan pada satu unit toko elektronik yang berada di sebelahnya.

Menurut laporan dari Kapolsek Kota Bangun, AKP Suyoko, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WITA. Api pertama kali terlihat dari dalam toko sembako milik Eviansyah (38). Berdasarkan keterangan saksi, Susanto (45), terdengar suara letupan dari dalam toko sebelum api mulai membesar. Saksi lainnya, Hendra (45), yang tinggal sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, melihat kobaran api semakin meluas hingga merusak toko elektronik milik Sari Nurulita (40).

Pemadam kebakaran dari Kecamatan Kota Bangun bersama relawan, Polsek Kota Bangun, Koramil, PMI, dan PLN, dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah berjibaku selama lebih dari satu jam, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.50 WITA. Satu unit toko sembako milik Eviansyah hangus terbakar, sementara toko elektronik milik Sari Nurulita mengalami kerusakan pada bagian plafon.

Akibat kejadian ini, kerugian material ditaksir mencapai Rp 2,51 miliar. Toko sembako milik Eviansyah mengalami kerugian terbesar, yakni sekitar Rp 2,5 miliar, sementara kerugian pada toko elektronik diperkirakan sebesar Rp 10 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Kota Bangun. Pihak kepolisian juga telah melakukan langkah-langkah seperti mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan saksi-saksi, dan melakukan olah TKP.

Forkopimcam Kota Bangun telah menggelar rapat koordinasi untuk mendirikan posko kebakaran dan melakukan inventarisasi terhadap korban terdampak.

Kebakaran ini menambah daftar panjang bencana kebakaran yang melanda wilayah Kukar, di mana beberapa kejadian serupa terjadi di wilayah lain beberapa waktu terakhir.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama