Kapolres Kukar Hadiri Rangkaian Acara Beseprah Erau Adat Pelas Benua 2024



Kapolres Kukar Hadiri Rangkaian Acara Beseprah Erau Adat Pelas Benua 2024

Anekafakta.com,KUKAR

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Erau Adat Pelas Benua 2024, kegiatan Beseprah digelar dengan meriah di Jalan P Diponegoro, depan Museum Mulawarman, Kelurahan Panji, Tenggarong. Acara dimulai pukul 08.00 Wita dan dihadiri langsung oleh Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman. Termasuk Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Pjs Bupati Kutai Kartanegara, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat.

Kegiatan Beseprah sendiri merupakan tradisi makan bersama yang melambangkan rasa persaudaraan dan kesejajaran antar berbagai kalangan masyarakat, termasuk tokoh adat, tokoh agama, serta masyarakat umum. Pjs Bupati Kukar, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai pelestarian budaya tetapi juga bagian dari promosi pariwisata yang memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

"Beseprah melambangkan kesejajaran antar berbagai kalangan, dan menjadi ajang menjalin persaudaraan serta silaturahmi," ujar Bambang Arwanto, Pjs Bupati Kukar. Ia juga mengapresiasi peran Sultan dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam melestarikan budaya luhur tersebut.

Acara ditutup dengan pemukulan kentongan oleh Sultan Kutai Kartanegara bersama Pjs. Bupati Kukar dan jajaran FKPD, serta diakhiri dengan makan bersama sebagai simbol keakraban dan kebersamaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama