Jelang Pilkada 2024, Polsek Senen Intensifkan Kamtibmas Diwilayah





Jelang Pilkada 2024, Polsek Senen Intensifkan Kamtibmas Diwilayah

JAKARTA,Anekafakta.com

Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, tiga pilar Kecamatan Senen Jakarta Pusat melaksanakan rutinitas cipta kondisi (Cipkon) dibeberapa titik keramain di wikayah hukumnya. Sabtu, (31/8/2024).

Hadir dalam giat cipkon yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Senen, AKP Asep Dadang H ini diantaranya, Satpol PP Kecamatan Senen dan anggota Pokdarkamtibmas.

Dari pantauan dilapangan, terlihat petugas memberikan imbauan kepada para remaja yang sedang nongkrong. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejadian kriminalitas baik tawuran ataupun tindak kejahatan jalanan lainnya.
"Kami tiga pilar Kecamatan Senen pada malam hari ini melaksanakan cipta kondisi di wilayah. Dan sesuai instruksi dari Bapak Kapolsek Senen, AKP Bambang, kami memberikan imbauan kepada para warga dan remaja yang masih nongkrong untuk tidak pulang larut malam,"  ujar Asep kepada wartawan.

Asep juga menuturkan kegiatan antisipasi tindak kejahatan ini sebagai bentuk preventif Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Cipkon ini juga lebih intens mengontrol keamanan di wilayah Kali Pasir. Mengingat sebelumnya telah terjadi tawuran yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

Selain memberikan imbauan kepada para remaja yang nongkrong, para petugas patroli juga melakukan pengecekan keamanan di sekitaran Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Kakarta yang berlokasi di Jalan Salemba Raya Kecamatan Senen Jakarta Pusat dan Kementerian Sosial (Kemensos) yang berlokasi di Jalan Salemba Raya Kecamatan Senen Jakarta Pusat.
"Menjelang pilkada ini kami juga lebih mengintensifkan kamtibmas kepada warga di wilayah Senen Jakarta Pusat." Pungkasnya.


(Ray/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama