Jelang Pilkada 2024, Polsek Sangasanga Gencar Lakukan Patroli Dialogis 3 Pilar



Jelang Pilkada 2024, Polsek Sangasanga Gencar Lakukan Patroli Dialogis 3 Pilar 

KUKAR,Anekafakta.com

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Sangasanga bersama TNI dan instansi Kecamatan Sangasanga menggelar Patroli Dialogis 3 Pilar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Sangasanga. Patroli ini dilaksanakan pada Sabtu (31/8/2024).

Patroli yang melibatkan personel Polri, TNI, dan aparat kecamatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada. Dalam pelaksanaannya, beberapa imbauan disampaikan kepada masyarakat agar turut serta menjaga kondusifitas wilayah dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman.

"Patroli ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan, seperti pencurian, perkelahian antar warga, dan peredaran narkotika. Kami juga mendorong masyarakat untuk segera melaporkan ke Polsek Sangasanga jika terjadi gangguan kamtibmas," ujar AKP A Baihaki, kapolsek Sangasanga.

Lebih lanjut, patroli ini juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kejahatan dengan meningkatkan kehadiran aparat di lokasi-lokasi rawan gangguan kamtibmas serta menggali informasi dari masyarakat yang dapat digunakan dalam upaya menjaga keamanan wilayah.

Selain itu, AKP A Baihaki menegaskan bahwa Polri dan TNI akan bersikap netral selama proses Pilkada berlangsung. "Kami ingin mewujudkan Pilkada yang aman dan damai. Polri dan TNI netral dalam Pilkada, dan kami akan terus menjaga keamanan serta ketertiban selama proses ini," tegasnya.

Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Sangasanga dapat merasa lebih aman dan nyaman serta berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama