INISIASI PEMBENTUKAN GRIYA ABHIPRAYA, KABAPAS MAKASSAR GELAR DISKUSI TEMATIK DENGAN POKMAS LIPAS




INISIASI PEMBENTUKAN GRIYA ABHIPRAYA, KABAPAS MAKASSAR GELAR DISKUSI TEMATIK DENGAN POKMAS LIPAS

Makassar,Anekafakta.com

Kepala Bapas Kelas I Makassar, Surianto, bergerak cepat. Setelah melakukan studi tiru ke Bapas Kelas II Watampone terkait program Griya Abhipraya bersama sejumlah pejabat struktural dan fungsional, kini Surianto menggelar diskusi tematik, Selasa (17/9).

Diskusi ini mengangkat tajuk Pembentukan Griya Abhipraya pada Bapas Kelas I Makassar dengan menghadirkan sejumlah perwakilan Pokmas Lipas (Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan). Beberapa pihak yang terlibat sebagai peserta aktif adalah perwakilan dari Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia, Yayasan Sahabat Nurul Imam, Yayasan Tanggap Cegah Narkoba Sulawesi Selatan, Angkatan Muda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Ketua Ipkemindo Sulawesi Selatan, PK Madya Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, dan sejumlah media. 




Kegiatan diskusi dibuka langsung oleh Surianto dengan mengapresiasi kehadiran para peserta yang dilanjutkan pemaparan tiga variabel mendasar dalam pengadaan Griya Abhipraya.  

"Kami mencatat ada tiga variabel penting yang memengaruhi pengadaan Griya Abhipraya, yakni bentuk program, kategori Klien, dan sumber penganggaran. Sehingga kami berharap melalui pertemuan hari ini ada titik terang berkaitan dengan ketiga hal tersebut" terang Surianto membuka ruang diskusi.

Diskusi kemudian berlangsung dengan pemaparan para peserta aktif sesuai kompetensi masing-masing. Berbagai topik menjadi bagian dari ulasan, seperti konsep inkubator bisnis dari para peserta ITB Nobel Indonesia yang kiranya relevan dalam membantu wirausaha Klien, hingga pemulihan aspek spiritual-religius dari perwakilan Yayasan Sahabat Nurul Iman, Yayasan Tanggap Cegah Narkoba, dan Angkatan Muda Muhammadiyah.

Dukungan juga disampaikan oleh Ketua Ipkemindo Sulawesi Selatan, Andi Marwan dan perwakilan PK Madya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Budi Hartoyo serta sejumlah perwakilan media. 




Kegiatan kemudian ditutup dengan rencana penandatanganan MoU bersama para pihak. Kabapas Makassar berharap semoga kegiatan ini semakin mengoptimalkan persiapan bapas dalam pengadaan Griya Abhipraya di waktu dekat, yang berdampak pada peningkatan kualitas layanan pembimbingan Klien Pemasyarakatan.

Darman/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama