Haji Raden Andre: Nabi Muhammad SAW Suri Tauladan Sepanjang Zaman



Haji Raden Andre: Nabi Muhammad SAW Suri Tauladan Sepanjang Zaman

Anekafakta.com,Jakarta

Nabi Muhammad SAW adalah manusia pilihan dan terpilih (Al Musthofa) oleh Alloh SWT untuk menjadi Rosulullah SAW dalam menyampaikan ajaran Islam kepada Umat Manusia di dunia. 

Meskipun awalnya mensyiarkan ajaran Islam bermula dari negeri Arab tepatnya di Mekkah Al Mukaromah tapi ajaran Islam merupakan ajaran universal untuk seluruh umat manusia di dunia.

Haji Raden Andre Ketua Komite Sekolah SMAN 12 Jakarta Timur dalam sambutan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW Jum'at (20/09/2024) di Lapangan Sekolah SMAN 12 Jakarta Timur menuturkan," Nabi Muhammad adalah manusia suri tauladan kita semua. Manusia Abadi karena ajaran Islam yang beliau syiarkan menjadi panduan hidup bagi seluruh umat manusia se dunia", Ucap HR Andre.

Menurut pandangan HR. Andre, Ajaran Islam perpaduan menjadi satu antara Sosok Nabi Muhammad SAW dan Wahyu Tuhan yang terjewantah dalam Pribadi Sosok Nabi Muhammad SAW. Berbicara Islam ya lihatlah Nabi Muhammad SAW. Berbicara Al-Qur'an sebagai Wahyu Alloh lihatlah Nabi Muhammad SAW. Jadi Nabi Muhammad SAW adalah Al-Qur'an yang hidup sepanjang zaman", ujar HR Andre

Lebih Lanjut beliau mengatakan," maka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan esensi spirit ajaran Islam. Tidak ada manusia di dunia ini yang akhlaknya se mulia Nabi Muhammad SAW. Maka wajar bagi kita yang menjadi umat beliau selalu memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Bahkan seharusnya memperingatinya setiap hari agar kita bisa menghadirkan sosok Nabi kita yang mulia dan suci ini dalam setiap pikiran, perasaan, hati dan tindakan kita sebagai umat Islam, umatnya Nabi Muhammad Saw", tandas HR Andre.

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama