Gunakan Metode Prinsip Kehati-hatian Dan SCI,  Dalam Penanganan Kasus Kebakaran Di PT GSI Tewaskan 4 Korban, Kapolres Rohul  Diapresiasi Tokoh Riau 



Gunakan Metode Prinsip Kehati-hatian Dan SCI,  Dalam Penanganan Kasus Kebakaran Di PT GSI Tewaskan 4 Korban, Kapolres Rohul  Diapresiasi Tokoh Riau 


Anekafakta.com,ROKAN HULU- 

Upaya pasti dan terukur dilakukan, Personil Polres Rokan Hulu (Rohul) yang dipimpin AKBP Budi Setiyono SIK MH, mendapat apresiasi dari Tokoh Masyarakat terkait penanganan kasus kebakaran yang menewaskan Empat Korban di  di PT GSI Wilayah Bonai Darussalam.

Apresiasi itu datang dari Tokoh Rohul yang notabene Ketua APDESI Provinsi Riau Zulfahrianto SE,  memuji kinerja Jajaran Polres Rohul dalam penanganan kasus kebakaran tersebut.

"Saya, berikan apresiasi terhadap jajaran Polres Rohul, karena menangani persoalan tersebut dengan gigih dan kerja keras," kata Zulfahrianto SE yang juga Kepala Desa Sontang.

Apresiasi lainnya, dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Rohul Ramlan Lubis, Dirinya memuji kerja kerja Kepolisian, khususnya Polres Rohul dalam penanganan kasus tersebut.

"Kami mengapresiasi metode yang memadukan antara teknik prosedur dan teori ilmiah dalam menangani suatu Kasusnya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan Hukum," paparnya lagi.

Metode penyelidikan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan  Scientific Crime Investigation (SCI) yang diterapkan  Kapolres Rohul  ini mendapat apresiasi dari tokoh Masyarakat Sontang ini. 

"Kasus kebakaran ini merupakan kasus atensi yang sedang didalami oleh Penyidik Polres Rohul," kata Kapolres  AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Reskrim  AKP Rejoice Benedicto Manalu ST rk SIK.

"Kasusnya sudah kita tarik ke Sat Reskrim untuk proses penyelidikan lebih lanjut, Kami sangat berhati-hati dalam melakukan proses penyelidikan ini demi menjaga akuntabilitas hasil penyelidikan kita," kata AKP Rejoice Manalu.

Kasat Reskrim,  menjelaskan telah melakukan pemeriksaan terhadap 18 Saksi dan pengumpulan data serta informasi pendukung lainnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kita juga telah melakukan olah TKP bersama Tim Laboratorium Forensik Polda Riau untuk mengetahui faktor-faktor penyebab terjadinya kebakaran tersebut, nanti hasilnya akan kami sampaikan secepatnya ke publik setelah melakukan gelar Perkara," ujarnya.

Sedangkan terhadap Empat Korban,  lanjut Kasat Reskrim, telah melakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. 

"Tentunya hasil olah TKP, otopsi dan keterangan para Saksi ini nantinya akan kami sampaikan secepatnya sebagai bentuk transparansi Penyelidikan yang dilakukan oleh Penyidik Polres Rohul," pungkasnya.

"Manakala ada Masyarakat yang mengetahui penyebab kebakaran tersebut dapat memberikan informasi kepada Satreskrim Polres Rohul," jelasnya. 

(Humas Polres Rohul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama