Gelar Family Support Group, Kalapas Perempuan Sungguminasa Beberkan Peran Keluarga



Gelar Family Support Group, Kalapas Perempuan Sungguminasa Beberkan Peran Keluarga


Anekafakta.com,Sungguminasa - 

Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa menggelar kegiatan Family Support Group (FSG) yang bertempat di Aula Serbaguna Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Senin (30/09).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa Yohani Widayati dengan memberikan sambutan dan ucapan terima kasih atas kehadiran para anggota keluarga WBP.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh anggota keluarga peserta rehabilitasi yang telah berkenan hadir pada kegiatan hari ini dan terus memberikan dukungan kepada para warga binaan" ungkap Yohani.

Pada kesempatan ini pula Kalapas berpesan kepada keluarga yang datang untuk membantu melanjutkan pengawasan terhadap para peserta rehabilitasi sosial jika nanti telah selesai menjalani masa pidananya agar tidak terjerumus kembali sebagi penyalahguna narkotika atau tindak pidana lainnya.Bahkan sangat memungkinkan untuk menjadi konselor nantinya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada keluarga peserta rehabilitasi sosial bahwa peran keluarga sangat penting dalam membantu pemulihan peserta.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Pembimbing Rohani Islam dan Konselor dari IKAl peserta rehabilitasi sosial, adapun materi yang diberikan berupa "Peran Keluarga Dalam Pemulihan". Para pemateri memberikan edukasi bagaimana  keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam pemulihan anggota keluarga yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika.

FSG ini dihadiri oleh Kasubsi Bimkemaswat, didampingi Tim Rehabilitasi dan para Peserta Rehabilitasi Sosial Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama