Djuyamto,SH MH Kurang Diperhatikannya Kesejahteraan Hakim Oleh Negara Menjadi Polemik






Djuyamto,SH MH Hakim Kurang Diperhatikannya Kesejahteraan Hakim Oleh Negara Menjadi Polemik


Anekafakta.com,Jakarta


Djuyamto,SH MH , salah seorang hakim di PN Jakarta Selatan yang juga menjadi pengurus pusat IKAHI ( Ikatan Hakim Indonesia ) menanggapi serius statemen dari Benny K Harman, anggota Komisi III DPR RI dalam forum konsultasi Komisi III DPR dengan MA, MK dan KY beberapa hari yang lalu.

Djuyamto,SH MH  saat bincang santai dengan awak media Jumat  6 Sept 2024 di PN Jakarta Selatan, menyatakan setuju dengan statemen Benny K Harman tersebut dalam kaitannya dengan soal kurang diperhatikannya kesejahteraan hakim oleh Negara. Karena memang faktanya sejak tahun 2012 sampai sekarang hak keuangan para hakim belum atau tidak mengalami perbaikan. 

Namun demikian, Djuyamto,SH MH berharap semestinya sebagai lembaga yang mempunyai kekuasaan budgeting, kekuasaan legislasi, dan kekuasaan pengawasan, DPR bisa memainkan peran strategis agar jaminan kesejahteraan hakim yang jelas tertuang dalam UU Kekuasaan Kehakiman itu benar-benar terwujud.  

Selain itu, dia juga mengingatkan peristiwa tahun 2012 ketika para hakim melakukan aksi seruan mogok sidang itu karena melihat abainya Negara terhadap pemenuhan jaminan kesejahteraan Hakim.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama