Babinsa Pelda Darwanto Pantau Musrenbangdes Desa: Fokus RKP Desa 2024



Babinsa Pelda Darwanto Pantau Musrenbangdes Desa: Fokus RKP Desa 2024

Anekafakta.com,Kodam Jaya, Tigaraksa - 

Babinsa (Bintara Pembina Desa), Pelda Darwanto memantau dan menghadiri musyawarah, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tingkat Desa Sukamantri dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) tahun 2024 di Aula Kantor Desa Sukamantri, Kec. Pasar Kemis  Kab. Tangerang, Selasa (10/09/2024).

Kehadiran Pelda Darwanto dalam Musrenbangdes ini bukan hanya sekadar memenuhi kewajiban, melainkan juga sebagai bentuk dukungan nyata terhadap proses perencanaan pembangunan desa. Sebagai Babinsa, Pelda Darwanto memiliki peran penting dalam memastikan bahwa setiap kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. 

Pelda Darwanto mengatakan, kegiatan ini, menyerap aspirasi masyarakat, serta menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan keamanan dan ketertiban yang akan mempengaruhi pelaksanaan program-program pembangunan.

Ditempat terpisah, Danramil 11/Pasar Kemis, Mayor Inf Suwaryono memberikan tanggapan positif terhadap kehadiran Babinsa di Musrenbangdes. Ia menekankan bahwa partisipasi Babinsa dalam kegiatan semacam ini sangat penting untuk memastikan integritas dan akuntabilitas dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. 

"Koramil 11/Psr Kemis mendukung kegiatan desa dan memperkuat sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam rangka pembangunan yang berkelanjutan." katanya.

"Dengan kehadiran Babinsa, diharapkan proses perencanaan pembangunan desa dapat berjalan lebih transparan dan partisipatif. Ini juga menunjukkan bahwa TNI, dalam hal ini Babinsa, berkomitmen untuk mendukung setiap inisiatif pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat," pungkas Danramil.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama