Babinsa Koramil 09/Mauk Monitoring Penanaman Padi Perdana di Kecamatan Kemiri: Babinsa dan INKOPAD Berkolaborasi



Babinsa Koramil 09/Mauk Monitoring Penanaman Padi Perdana di Kecamatan Kemiri: Babinsa dan INKOPAD Berkolaborasi

Anekafakta.com,Kodam Jaya, Tigaraksa – 

Babinsa Pelda Widayat, Koramil 09 Mauk, melakukan monitoring dengan menghadiri kegiatan penanaman padi perdana yang dihadiri Ketua INKOPAD, Brigjen TNI Albert Simanjuntak, S.I.P. yang diwakili oleh Kolonel Arm Ery Reflisa Sekum Inkopad di Kampung Sukadiri, Desa Patramanggala, Jl Ir. Soetami, Mauk-Kronjo, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/09/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Kolonel Arm Ery Reflisa Sekum Inkopad mewakili Ketua umum Inkopad, Kolonel Arm Hendro Kabidus Inkopad, Kolonel Cba Balkis Kabid Perben Inkopad, Mayor Caj Ida Kabak Nikkop Inkopad, Bapak Jayadi Kades Patramanggala, Pelda Widayat Babinsa Koramil 09 Mauk, Bripka Suhendra Binamas Polsek Mauk, Bapak Ade Subandi Sekdes Patramanggala, Bapak Amin Ketua BPD desa Patramanggala, Para tokoh masyarakat Desa Patramanggala, Para Ketua RT, Rw dan Jaro Desa Patramanggala dan Seluruh staf Inkopad.

Dalam sambutannya, Kolonel Arm Ery Reflisa Sekum Inkopad mewakili Ketua Umum INKOPAD menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas pelaksanaan penanaman padi perdana di lahan Bapak Antony. Ia mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan TNI AD, dengan memanfaatkan lahan tidur untuk meningkatkan produktivitas. TNI AD berkomitmen menjalankan perintah Presiden RI dalam membantu kesejahteraan masyarakat."ujarnya.

Lanjutnya lagi, diketahui lahan seluas 60 hektar ini akan ditanami padi dan jagung, yang dikerjasamakan dengan masyarakat setempat. "Penanaman ini mencerminkan peran aktif TNI AD dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi krisis pangan global."tambahnya.

Kolonel Ery berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Kecamatan Kemiri untuk mandiri dalam pangan dan meningkatkan kerja sama dalam bidang pertanian. "Ini adalah langkah nyata TNI AD untuk membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan." katanya diakhir sambutan.

Disela - sela kegiatan, Pelda Widayat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah. "Pentingnya kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam memanfaatkan lahan pertanian secara optimal." katanya.

"Dengan penanaman padi ini, kami berharap dapat meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah ini dan mendukung ketahanan pangan nasional," ujar Pelda Widayat.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama