Babinsa Hadiri Musyawarah Desa Bonisari: Pembentukan Tim RKPDes Tahun 2025 dan 2026




Babinsa Hadiri Musyawarah Desa Bonisari: Pembentukan Tim RKPDes Tahun 2025 dan 2026



Anekafakta.com,Kodam Jaya, Tigaraksa - 

Sertu Tarwoto Babinsa 2 Ds Bonisari monitoring dan menghadiri kegiatan penyelenggaraan Musyawarah Desa (Musdes) untuk membentuk tim penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025 serta Daftar Usulan RKPDes tahun 2026.

Kegiatan ini membahas penetapan, tanggapan, dan penyusunan RKPDes dan ilaksanakan di Aula Kantor Desa Bonisari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (05/09/2024).

Hadiri dalam musyawarah ini, Kepala Desa Bonisari, Bapak H. Mulyadi, Sekretaris Desa Bapak Moh. Arom, serta anggota tim pengawas dan pendamping dari Kecamatan Pakuhaji, termasuk Sertu Tarwoto (Babinsa) dan Aipda Anton, SH (Binamas). Selain itu, juga hadir Ketua BPD Desa Bonisari, Bapak Suhendi, serta ketua-ketua RT, RW, dan Jaro setempat.

Babinsa 2 Ds Bonisari, Sertu Tarwoto mengatakan, Musdes ini bertujuan untuk memastikan partisipasi masyarakat dalam penyusunan rencana kerja desa guna memajukan desa Bonisari di masa mendatang.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Sepatan, Letkol Inf Jauhari menjelaskan bahwa kehadiran anggotanya dalam Musyawarah Desa Bonisari, merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung proses perencanaan dan pembangunan desa.

"Babinsa hadir dalam Musdes ini sangat penting sebagai bentuk dukungan TNI terhadap pembangunan desa. Selain itu, juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memberikan kontribusi positif dalam perencanaan dan pelaksanaan program kerja pemerintah desa," ujar Danramil.

"Semoga hasil Musdes ini dapat diimplementasikan dengan baik untuk kemajuan Desa Bonisari di masa depan." pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama