Wadanramil 06/Trs Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Maung 2024



Wadanramil 06/Trs Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Maung 2024

Kodam Jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

Wadanramil 06/Tigaraksa, Kapten Inf Sutrisno hadiri Rakor lintas sektoral operasi Mantap Praja Maung 2024 di Aula  Parama Satwika Polresta Tangerang, Jl H. Abdul Hamdi, Kel Kaduagung, Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Sabtu (24/08/2024).

Hadir dikegiatan tersebut, AKBP Agus sugiyarso S.ik.mh Wakapolres Tangerang, AKBP Resmini S.i.k Kepala bagian Perencanaan, Kompol Entang Cahyadi S.H.m.h Kapolsek Balaraja, Kapten Inf Sutrisno Wadan ramil 06 Tigaraksa, AKP Johan Armando Utan S.i.k.m.h Kapolsek Cikupa, AKP Dedi s.i.k Kapolsek Kronjo, AKP Samsul Badri Kapolsek Pasar Kamis, H.Hinton Sip. M.sc Kepala Dinas Catatan Sipil, Arsan Dinas Perhubungan lalu lintas, Amar Somara Bagian Damkar, Pajri S.h Bagian lapangan Satpol P, da Rudi l
Lesmana Kaban Kesbangpol.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K.,M.M. Kapolresta Tangerang yanv diwakili oleh AKBP Agus Sugiarso S.I.K.MH, Wakapolres Tangerang menyampaikan, Rekor lintas sektoral Operasi Mantap Praja tahun 2024 dilaksanakan untuk menguji kesiapsiagaan seluruh jajaran dan instansi terkait. 

"Program Polda Banten yang dikenal dengan sandi "Mantap Praja Maung 2024" akan berlangsung selama 117 hari, mengutamakan kegiatan preventif dan penegakan hukum, serta didukung oleh kegiatan intelijen untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada."jelasnya.

Disampaikannya bahwa, Polresta Tangerang akan mengerahkan 760 personel Polri, 368 personel BKO Polda Banten, serta personel TNI dan Linmas. Apel gelar pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Mantap Praja 2024 akan dilaksanakan secara serentak pada hari Senin, 26 Agustus 2024, dan operasi tersebut akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2024.

AKBP Agus Sugiarso menambahkan, menyadari berbagai tantangan dalam pengamanan Pilkada 2024, saya menghimbau kepada seluruh jajaran dan instansi terkait untuk memberikan pengawalan dan pengamanan yang optimal pada setiap tahapan Pilkada. "Tujuannya adalah menciptakan rasa aman bagi penyelenggara dan masyarakat, serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif." katanya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan ridhonya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara." tutupnya.

Wadanramil 06/Tigaraksa, Kapten Inf Sutrisno, menyampaikan, kehadiran TNI di Rakor lintas sektoral operasi Mantap Praja Maung 2024, bentuk komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024. 

"Operasi Mantap Praja Maung 2024, merupakan langkah strategis untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib. Kolaborasi yang solid antara Polri, TNI, serta instansi terkait lainnya sangat penting untuk mengantisipasi dan menangani setiap kemungkinan tantangan yang ada." jelasnya.

"Karena itu, Koramil 06/Tigaraksa. Kodim 0510/Tihqraksa menegaskan kesiapan untuk mendukung seluruh kegiatan dalam operasi ini. Kami akan berkoordinasi secara intensif dengan pihak kepolisian dan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah dan memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar." ujarnya.

"Mari kita bekerja sama dengan penuh dedikasi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan bimbingan dalam menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya." pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama