Sosialisasi Danramil 07/Krs Bersama Tiga Pilar: Penguatan Linmas di Kecamatan Kresek



Sosialisasi Danramil 07/Krs Bersama Tiga Pilar: Penguatan Linmas di Kecamatan Kresek

Kodam Jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar bersama tiga pilar, yakni Kapolsek Kresek yang diwakili oleh Kanit Samapta Ipda Setiyono dan Camat Kresek diwakili Sekcam Kec Kresek H. Muhamad Romli SKM. Msi., melaksanakan sosialisasi penguatan Linmas yang digelar di Aula Syekh Astari Kp Kresek RT.001/001, Desa Kresek, Kec. Kresek Kabupaten Tangerang, Rabu (28/08/2024).

Dalam sambutannya, Danramil 07 Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar menekankan pentingnya peran Linmas (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa.

"Penguatan Linmas merupakan langkah strategis untuk memastikan keamanan dan keteraturan di masyarakat. Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, Linmas di Kecamatan Kresek dapat lebih siap menghadapi tantangan dan berperan aktif dalam menjaga stabilitas wilayah," ujar Kapten Khoiril.

"Diharapkan sosialisasi ini, memperkuat kapasitas Linmas di Kecamatan Kresek, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara Linmas, TNI-Polri dan pemerintah kecamatan. Dengan demikian, masyarakat Kresek dapat merasakan manfaat dari peningkatan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka." kata Danramil.

Kapolsek Kresek diwakili Kanit Samapta Ipda Setiyono, juga memberikan sambutan yang menyoroti sinergi antara aparat keamanan dan Linmas. "Kerjasama antara Polsek dan Linmas sangat krusial. Melalui sosialisasi ini, kami ingin memastikan bahwa Linmas tidak hanya memahami tugasnya tetapi juga mampu berkoordinasi dengan baik dalam berbagai situasi," ungkap Ipda Setiyono.

Sementara itu, Camat Kresek diwakili Sekcam Kec Kresek H. Muhamad Romli SKM. Msi., menambahkan bahwa penguatan Linmas sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan dan keamanan di masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberdayakan masyarakat dan memastikan lingkungan yang aman dan nyaman. Dengan adanya pelatihan dan sosialisasi ini, diharapkan Linmas dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya," tutur Camat.

Kegiatan dihadiri oleh, Sekcam Kec Kresek H. Muhamad Romli SKM. Msi.  Danramil 07 Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar, Kapolsek Kresek diwakili Kanit Samapta Ipda Setiyono, Kasi Pol PP Kec Kresek H. Madsuri, SH, Babinsa Koramil 07/Kresek Serka Sugiyanto Sekretaris Desa Talok Bapak Kudri beserta Staf,  Anggota Satpol PP Kec Kresek  dan Linmas se-Kec Kresek.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama