SMP Putra Satria Menyelenggarakan Lomba Siswa/i Menyambut HUT Ke-79 RI Selama 3 Hari



SMP Putra Satria Menyelenggarakan Lomba Siswa/i Menyambut HUT Ke-79 RI Selama 3 Hari

Jakarta,Anekafakta.com

"Luar biasa, semangat nasionalismenya sangat terasa dan saya bangga terhadap antusias anak-anak untuk mengikuti berbagai lomba yang disiapkan. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus dipertahankan dan ada setiap tahun. Selamat Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia. Jayalah Selalu Idonesia ku," ungkap Fadla selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Putra Satria pada Rabu, 14 Agustus 2024 disela Pembukaan Kegiatan Lomba HUT Ke-79 RI siswa/i SMP Putra Satria di lapangan olahraga Putra Satria School Jl. Ciledug Raya No. 46 RT. 006/004 Kel. Petukangan Utara Kec. Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan.
Senada dengan itu, Soni Sugiarto sebagai Pembina OSIS SMP Putra Satria menjelaskan bahwa lomba dalam rangka menyambut HUT Ke-79 RI ini sepenuhnya dilaksanakan 14-16 Agustus 2024 oleh Pengurus dan Anggota OSIS dengan Ketua Pelaksana Jaka kelas 81 dan Wakil Ketua Pelaksana Arya kelas 82. 

Alhamdulilah, ada 4 perlombaan di hari pertama diantaranya adlaha lomba mengoyangkan bola dalam kardus, lomba kelereng estafet, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba tarik tambang yang pesertanya para siswa/i SMP Putra Satria.

"Dan di hari ke 2 nanti ada lomba bola memakai daster, menahan baskom serta lomba estafet sarung memakai balon. Selanjutnya di hari ke 3 adalah pembagian hadiah dan pentas seni siswa/i SMP Putra Satria," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Ihsan salah satu siswa peserta lomba menegaskan bahwa saya sendiri mengikuti beberapa perlombaan seperti lomba bola dalam kardus berhasil menjadi juara 3 dan lomba memasukkan paku ke dalam botol juara 2.
"Namun ketika mewakili kelas 71 bersama teman-teman mengikuti lomba tarik tambang putra dan putri kami kalah. 

Akan tetapi, bagi kami kalah dan menang itu bukan sebuah ukuran dan yang terpenting adalah kami sebagai generasi bangsa bisa turut serta memperingati hari kemerdekaan Indonesia," tegasnya.

Menurut Chika siswi peserta lomba lainnya bahwa merasa senang dengan adanya kegiatan lomba, tiada kata menyerah untuk meraih kemenangan. Pilihan lomba sangat banyak, seperti tarik tambang misalnya tidak semudah yang dibayangkan. Membutuhkan kekuatan, jika tidak kuat kita akan tumbang.

"Hal yang paling mengasyikkan adalah menunggu panggilan untuk mengikuti lomba, kami bisa bernyanyi, bersendagurau bersama teman-teman semua bahagia," tuturnya.

Aziz/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama