Sertijab Kalapas Narkotika Sungguminasa : Sopian Resmi Lanjutkan Kepemimpinan



Sertijab Kalapas Narkotika Sungguminasa : Sopian Resmi Lanjutkan Kepemimpinan 

Sungguminasa,Anekafakta.com

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa resmi berganti dari Andi Mohammad Syarif kepada Sopian dalam sebuah acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung dengan khidmat di halaman Selasar Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Jum'at (30/08).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrahman, yang didampingi oleh Ibu Penasehat Pipas, Kabag Umum Basir, Kepala Bidang Pembinaan Kanwil Sulsel Ashari, dan Kasubag Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri. Turut hadir pula Kepala UPT Pemasyarakatan di Makassar dan sekitarnya, serta perwakilan stakeholder terkait seperti BNNP, IKAI Sulsel, PKBM Kader Bangsa, PKBM Surya Mandiri, Pesantren Darul Istiqomah, perangkat Desa setempat dan aparat TNI serta Polri.

Prosesi Sertijab dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, diikuti dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penyerahan memori jabatan oleh Kalapas yang lama, Andi Mohammad Syarif, kepada Kalapas yang baru, Sopian. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan dan memori jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Narkotika Sungguminasa.

Dalam sambutannya, Andi Mohammad Syarif mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama menjabat kurang lebih 2 tahun 8 bulan. "Kebersamaan selama ini penuh suka dan duka. Terima kasih kepada seluruh stakeholder atas kerja sama yang telah terjalin, baik dalam rehabilitasi, pendidikan kesetaraan, maupun pelatihan keterampilan bagi WBP," ujarnya.

Menanggapi amanah yang diberikan, Sopian menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik di Lapas Narkotika Sungguminasa. "Saya berjanji untuk melanjutkan pembenahan yang telah dilakukan, serta berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait," kata Sopian.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Taufiqurrahman, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Andi Mohammad Syarif atas pengabdiannya dan berharap agar Kalapas baru dapat mempertahankan serta meningkatkan kualitas kerja di Lapas Narkotika Sungguminasa. "Kerja harus dilakukan sesuai aturan, kualitas harus bagus, dan pekerjaan harus selesai tepat waktu," pesan Taufiqurrahman.

Pergantian kepemimpinan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan HAM R.I. Nomor M.HH-30.KP.03.03 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Manajerial dan Nonmanajerial di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan sertijab ditutup dengan pembacaan doa bersama.

Darman/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama