Polsek Sebulu Gelar Patroli Tiga Pilar Jaga Keamanan Jelang Pilkada



Polsek Sebulu Gelar Patroli Tiga Pilar Jaga Keamanan Jelang Pilkada

KUKAR,Anekafakta.com

Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Sebulu menggelar Patroli Tiga Pilar yang juga melibatkan Koramil Sebulu dan instansi Kecamatan Sebulu melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kecamatan Sebulu, pada Minggu (25/8/2024). 

Kegiatan patroli ini dimulai pukul 09.00 WITA hingga selesai, dengan tujuan menciptakan kondisi aman dan kondusif bagi masyarakat.

Dalam kegiatan patroli tersebut, ujar Kapolsek Sebulu AKP Heru Erkahadi, personil gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada. 

"Mereka juga mengingatkan pentingnya menjalin komunikasi dan kerja sama antara Polri, TNI, dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dari potensi gangguan keamanan seperti pencurian, perkelahian antar warga, dan peredaran narkotika," tambahnya.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk segera melaporkan ke Polsek Sebulu apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas). 

Pesan yang disampaikan adalah pentingnya menjaga suasana kondusif serta mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

Patroli dialogis ini bertujuan mencegah bertemunya niat dan kesempatan di lokasi-lokasi yang rawan gangguan kamtibmas, serta menggali informasi dari masyarakat untuk meningkatkan efektivitas tugas Polri dalam menjaga keamanan wilayah. Dalam pelaksanaan Pilkada, Polri dan TNI menegaskan netralitas mereka.

Kapolsek Sebulu, AKP Heru Erkahadi, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memastikan Pilkada 2024 di wilayah Kecamatan Sebulu berlangsung aman dan tertib.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama