Polsek Muara Kaman Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Ditingkat Pelajar



Polsek Muara Kaman Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Ditingkat Pelajar 

KUKAR,Anekafakta.com

Polsek Muara Kaman hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang dilaksanakan yang menyasar pelajar  SMAN 1 Muara Kaman. 

Sosialisasi berkaitan dengan Peran Strategis Pelajar Sebagai Pengawas Partisipatif pada Pilkada Tahun 2024. Berlokasi di Gedung BPU Desa Muara Kaman Ilir, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (26/8/2024).

Camat Muara Kaman, Barliang, dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran para pelajar dan mengingatkan pentingnya partisipasi mereka dalam Pemilu Pilkada Tahun 2024. 

"Saya berterima kasih kepada siswa-siswi SMAN 1 Muara Kaman yang sudah turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini. Bagi siswa yang sudah cukup umur, segera mendaftarkan diri ke Disdukcapil Kabupaten untuk mendapatkan KTP dan menggunakan hak pilihnya," ujar Barliang.

Sementara itu, Ketua Panwascam, Hamsi, menekankan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai tahapan Pilkada dan peran strategis yang dapat mereka mainkan sebagai pengawas partisipatif. "Kami berharap para siswa yang sudah cukup umur segera membuat KTP agar bisa mengikuti Pilkada Tahun 2024 dan menyuarakan hak suaranya," katanya.

Acara ini juga memberikan pemahaman tentang pentingnya keterlibatan aktif pelajar dalam proses demokrasi, bukan hanya sebagai pemilih, tetapi juga sebagai pengawas partisipatif yang dapat membantu memastikan Pemilu berlangsung dengan jujur dan adil. 

Sementara itu, personil Polsek Muara kaman Bripda Yusuf berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelajar dapat lebih memahami peran penting mereka dalam pengawasan pemilu serta terlibat aktif dalam menjaga integritas proses demokrasi di daerah mereka serta tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama