Polres Kukar Hadiri dan Lakukan Pengamanan Simulasi Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024



Polres Kukar Hadiri dan Lakukan Pengamanan Simulasi Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

KUKAR,Anekafakta.com

Polres Kukar mengikuti simulasi pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar). Pada Minggu (25/8/2024).

Simulasi ini dihadiri Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, dan sejumlah komisioner KPU lainnya. Seperti M Rahman, Wiwin, dan Moch Amin. Turut hadir pula Komisioner Bawaslu Kukar, Sri Mulyaningsih, perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta anggota kepolisian dari Polres Kutai Kartanegara yang dipimpin oleh AKP Joko Sutomo dan IPTU Dewa Gede Ertana.

Kegiatan simulasi ini dimulai dengan penyambutan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di luar teras kantor oleh Sekretaris KPU Kabupaten yang mengalungkan syal manik atau songket eksklusif sebagai tanda penghormatan. Selanjutnya, pasangan bakal calon diantar masuk ke ruangan pendaftaran untuk melakukan serangkaian tahapan simulasi yang telah disiapkan oleh KPU.

Selama simulasi, para peserta berkesempatan menjalani proses pendaftaran secara lengkap, mulai dari penyerahan dokumen persyaratan pencalonan hingga verifikasi dokumen oleh tim KPU. 

Para bakal calon juga memberikan sambutan, serta melakukan sesi foto bersama dengan jajaran KPU dan perwakilan partai politik.

Rangkaian simulasi ini juga mencakup sesi konferensi pers, di mana pasangan bakal calon bersama partai politik pengusul memberikan pernyataan kepada media.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama