Polres Kukar Gelar Rakor Bersama Satgas Saber Pungli




Polres Kukar Gelar Rakor Bersama Satgas Saber Pungli 

KUKAR,Anekafakta.com

Wakapolres Kukar, Kompol M Aldy Harjasatya, menggelar Rapat Koordinasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2024. Kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Daerah Kukar, pada Selasa (30/7/2024).

Dalam sambutannya, Heriansyah, menyampaikan pentingnya rapat koordinasi Tim Pokja Satgas Saber Pungli di wilayah Kukar. Karena anggaran yang tersedia namun kurang dalam hal penyerapannya.

Ia pun menyampaikan beberapa laporan masyarakat terkait pungli dan langkah-langkah yang telah diambil. Dengan mengharapkan saran dan masukan untuk rencana kegiatan ke depan.

Sementara itu, Kompol M Aldy Harjasatya, menegaskan bahwa Saber Pungli adalah perintah Presiden RI. Polres Kutai Kartanegara sudah melakukan sosialisasi terkait pungli di masing-masing Polsek. Ini pun mengumumkan hotline Polres Kukar untuk melaporkan pungli.

Hingga saat ini, kegiatan yang dilakukan baru berupa sosialisasi, belum ada penindakan. Mereka pun bekerjasama dengan unsur terkait dalam Saber Pungli di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ada sejumlah catatan dalam rakor tersebut, yakni Saber Pungli fokus menciptakan lingkungan yang bebas pungutan ilegal, memastikan pelayanan publik berjalan adil dan transparan.

Dimana sejak 2019 hingga 2024, Tim Saber Pungli Kukar belum melakukan penindakan, namun kegiatan pencegahan terus dilakukan seperti sosialisasi dan monitoring pelayanan publik.

*Humas Res Kukar*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama