Peduli Gizi Anak, Kapolsek Samboja Hadiri Seremonial Pemberian PMT di Kelurahan Teluk Pemedas



Peduli Gizi Anak, Kapolsek Samboja Hadiri Seremonial Pemberian PMT di Kelurahan Teluk Pemedas

KUKAR,Anekafakta.com

Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kecamatan Samboja, sebuah acara seremonial pemberian Makanan Pendamping Air Susu Ibu (PMT) digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kelurahan Teluk Pemedas, Senin (26/82024). Hadir pula Kapolsek Samboja, IPTU Sutomo. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak dan balita, serta mendukung upaya pencegahan stunting di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Samboja, Damsik, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan acara ini sebagai bagian dari upaya penurunan stunting di Kecamatan Samboja. 

"Percepatan penurunan stunting menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kecamatan Samboja. Melalui acara ini, diharapkan tercipta komitmen bersama serta program yang dirancang dapat direalisasikan dengan baik," ujarnya.

Damsik juga menekankan pentingnya kesepakatan di tingkat desa untuk membahas intervensi stunting. "Upaya ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal," tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PKM Handil Baru, Misran, mengapresiasi keterlibatan seluruh perangkat desa, bidan desa, serta masyarakat dalam upaya penurunan risiko stunting. "Kami berkomitmen untuk bersama-sama menekan angka stunting di wilayah Kecamatan Samboja. Dalam rembuk ini, kita bahas permasalahan yang ada dan hasilnya akan dibawa ke tingkat kabupaten," kata Misran.

Dengan begitu, Iptu Sutomo pun berharap, angka stunting di Kecamatan Samboja dapat terus ditekan, demi masa depan generasi muda yang lebih sehat dan cerdas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama