Pangkoarmada RI Pimpin Sertijab Kadiskomlek dan Kasetum Koarmada RI



Pangkoarmada RI Pimpin Sertijab 
Kadiskomlek dan Kasetum Koarmada RI

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta,Anekafakta.com

Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) dan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Koarmada RI, bertempat di Lounge Matjan Kumbang, Koarmada RI, Jakarta, Rabu 21 Agustus 2024.

Jabatan Kadiskomlek Koarmada RI diserah terimakan dari Kolonel Laut (E) Muhamad Rohman kepada Kolonel Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M. yang sebelumnya menjabat Kalabinlek Dislitbangal Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (E) Muhamad Rohman selanjutnya menjabat Kalabinlek Dislitbangal Mabesal. Sementara jabatan Kasetum Koarmada RI diserahkan dari Kolonel Laut (KH) Sunarto, S.T., M.A.P. kepada Kolonel Laut (KH) Joko Susilo, S.Sos., M.M. yang sebelumnya di Sahli D Jemen Pok Sahli Koarmada RI.

Pangkoarmada RI dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Serah Terima Jabatan di lingkungan TNI AL. Pada dasarnya merupakan suatu proses dan juga dinamika dalam suatu organisasi menuju kemajuan dan perkembangan di masa mendatang. Disisi lain kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang terus berkelanjutan untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan gerak organisasi dan tidak terlepas juga masuk dalam rangkaian tour of duty dan tour of area.

Ditegaskan juga oleh Pangkoarmada RI bahwa Kadiskomlek dan Kasetum merupakan pejabat pembantu Panglima dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi organisasi Koarmada RI. Menjadi seorang pemimpin merupakan suatu kehormatan dan hal ini tidak mudah. Seorang Pemimpin dituntut untuk memiliki kemampuan dan kekuatan dalam menjalankan roda organisasi, menjadi panutan dan contoh bagi anak buah, agar mampu melaksanakan pengendalian dan pengawasan terhadap tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya sehingga akan memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan. Diakhir sambutannya, Pangkoarmada RI juga menjelaskan beberapa tugas yang menjadi tanggung jawab Kadiskomlek dan Kasetum Koarmada RI beserta indikator guna keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Pada acara  ramah tamah, bertempat di Lounge Matjan Tutul, Pangkoarmada RI mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (E) Muhamad Rohman dan Kolonel Laut (KH) Sunarto yang selama ini telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan TNI AL khususnya Koarmada RI. Selain itu, Pangkoarmada RI juga mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Laut (E) Umar Winarno menjabat Kadiskomlek Koarmada RI dan Kolonel Laut (KH) Joko Susilo menjabat Kasetum Koarmada RI.

Turut hadir pada acara Sertijab, para Pejabat Utama (PJU), Kasatker Koarmada RI dan seluruh tamu undangan serta yang mewakili.

Demikian berita Dispen Koarmada RI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama