Mengintip keseruan Warga Binaan Lapas Pati IIB Rayakan HUT RI ke-79




Mengintip keseruan Warga Binaan Lapas Pati IIB Rayakan HUT RI ke-79

PATI,Anekafakta.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati baru-baru ini menggelar berbagai acara seru untuk merayakan Porseni 2024. Acara ini berlangsung mulai tanggal 31 Juli 2024 s/d puncaknya di tanggal 17 Agustus 2024.

Dalam rangkaian kegiatan ini, terdapat berbagai lomba yang diselenggarakan untuk pegawai yaitu lomba buka kunci gembok kamar hunian, pertandingan badminton, kompetisi mancing, dsb. Warga binaan juga turut berpartisipasi dalam lomba contohnya seperti pertandingan bola voli, catur, tenis meja, hingga lomba karoke yang juga ikut memeriahkan rangkaian acara porseni tahun ini.

Kepala Lapas Pati, Febie Dwi Hartanto, menekankan pentingnya kegiatan positif seperti Porseni untuk mendukung rehabilitasi dan pembinaan warga binaan.

"Porseni 2024, yang merupakan singkatan dari Pekan Olahraga dan Seni, sengaja diadakan untuk meningkatkan semangat, kreativitas, dan keterampilan baik petugas maupun warga binaan," ungkap Febie.

"Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan, yaitu membantu mereka untuk tetap termotivasi dan fokus pada tujuan rehabilitasi mereka," imbuhnya.

Selama acara, suasana di Lapas Pati tampak sangat hidup dengan antusiasme yang tinggi dari petugas dan warga binaan. Mereka semua saling menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan dan panggung.

Kegiatan ini tidak hanya menciptakan momen kebersamaan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi narapidana untuk menunjukkan bakat dan minat mereka.

Lapas Pati berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa depan, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendukung proses rehabilitasi narapidana. Semoga acara ini menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lain untuk mengadakan kegiatan serupa yang dapat memberikan manfaat positif bagi semua pihak.

@kemenkumhamri @ditjenpas
#KemenkumHAMRI
#KanwilKemenkumhamJateng
#DitjenPas
#Pengayoman
#Pemasyarakatan
#KamiPasti
#JatengGayeng
#LapasPatiBersinar


Mariyo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama