Lakukan Bintorwasdal, Kadiv Pas Kanwil Kumham Sumut Kunjungan Kerja ke Rutan Kelas IIB Sipirok




Lakukan Bintorwasdal, Kadiv Pas Kanwil Kumham Sumut Kunjungan Kerja ke Rutan Kelas IIB Sipirok 


SIPIROK,Anekafakta.com

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Rudy Fernando Sianturi, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIB Sipirok pada Selasa (27/08/2024). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Bimbingan, Pengawasan, dan Pengendalian (Bintorwasdal) untuk memantau pelaksanaan tugas dan mengevaluasi kinerja di Rutan tersebut.

Kedatangan Rudy disambut dengan penuh kehangatan oleh Kepala Rutan Sipirok, Muslim Surbakti, beserta seluruh jajaran Petugas Pemasyarakatan. Dalam kesempatan tersebut, Rudy menyampaikan beberapa poin penting terkait peningkatan kewaspadaan dan pelaksanaan tugas pengamanan.

"Saya berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Saya ingin menekankan pentingnya peningkatan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pengamanan. Implementasi 3 kunci Pemasyarakatan Maju—Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Pemberantasan Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH)—serta kembali ke prinsip dasar (Back to Basic) adalah hal yang harus dijalankan untuk memastikan Rutan tetap aman dari gangguan yang tidak diinginkan," ujar Rudy.

Rudy juga mendorong jajaran Petugas Pemasyarakatan yang masih berusia produktif untuk menciptakan inovasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik, serta menekankan pentingnya kolaborasi antar petugas.

Usai menyampaikan arahan, Rudy melakukan peninjauan langsung ke berbagai fasilitas dan sarana prasarana di Rutan Sipirok, seperti area dapur, blok hunian, dan area pelayanan. Tidak hanya itu, ia juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga binaan.

Di akhir kunjungannya, Rudy menegaskan pentingnya menjaga integritas dan kekompakan antar petugas, serta mengingatkan seluruh ASN di jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada serentak.

"Mari kita jaga kekompakan, kebersamaan, dan integritas dalam bekerja. Jangan ada saling menjatuhkan. Jaga netralitas ASN menjelang Pilkada serentak nantinya. Semoga Rutan Sipirok selalu dalam keadaan aman dan kondusif," tutup Rudy.(AVID/r)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama