Koramil 10/Sepatan Tingkatkan Kesiapsiagaan Banjir: Karbak Bersama Warga


Koramil 10/Sepatan Tingkatkan Kesiapsiagaan Banjir: Karbak Bersama Warga

Kodam Jaya,Tigaraksa,Anekafakta.com

Dalam rangka mengantisipasi potensi banjir menyusul datangnya musim penghujan, Koramil 10/Sepatan mengadakan kegiatan kerja bakti (karbak) di Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, dan Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/]8/2023). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Babinsa Ds Gaga, Serma Harianto dan Serda Moch Basuki, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Joko Nurcahyo dengan dibantu warga sekitar.

Dalam pelaksanaannya, anggota Koramil bekerja sama dengan warga sekitar untuk membersihkan bahu jalan yang berpotensi terhambat oleh sampah dan material lain yang dapat menyebabkan penyumbatan saluran air. Pembersihan ini dilakukan di area kritis yang sering menjadi lokasi genangan air saat musim hujan tiba.

Kegiatan Karbak ini, menurut Danramil 10/Sepatan, Letkol Inf Jauhari, merupakan bagian dari upaya untuk meminimalisir dampak bencana banjir di wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa.

"Dengan melibatkan warga dalam kerja bakti ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya bencana, serta memperkuat kerjasama antara aparat dan warga dalam menjaga lingkungan." jelasnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang berharap agar kesiapsiagaan ini dapat mengurangi risiko bencana banjir yang sering terjadi di musim penghujan.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama