Kasdim Dan Forkopimda: Simulasi Pengamanan Kota "Mantap Praja Maung 2024" Persiapan Pilkada



Kasdim Dan Forkopimda: Simulasi Pengamanan Kota "Mantap Praja Maung 2024" Persiapan Pilkada


Kodam Jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

Kepala Staf Kodim 0510/Tigaraksa, Mayor Arh Didik Wahyudi bersama Forkopimda hadiri kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (SISPAMKOTA) "Mantap Praja Maung 2024" yang digelar di depan Aula HSG Kabupaten Aula HSG Kabupaten Tangerang, di Jl Somawinata, Kel Kadu Agung, Kec Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (26/08/2024) yang diikuti sekitar 400 peserta, termasuk personil dari berbagai instansi. 

Simulasi ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi pemilihan Kepala Daerah, termasuk Gubernur, Bupati, dan wakilnya, yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kombes Pol Bahtiar Joko Mujiono, S.I.K.M.N., Kapolresta Tangerang, yang bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan acara.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan untuk menilai kesiapsiagaan dari seluruh jajaran dan instansi terkait dalam menghadapi operasi kepolisian mandiri kewilayahan "Mantap Praja Maung 2024". 

"Operasi ini, yang merupakan program Polda Banten, akan berlangsung selama 117 hari dengan fokus pada kegiatan preventif dan penegakan hukum, didukung oleh kegiatan intelijen untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada." katanya.

Dijelaskan bahwa, Polresta Tangerang akan melibatkan 760 personil Polri, 368 personil BKO Polda Banten, personil TNI, dan linmas. Pada tanggal 26 Agustus 2024, kita akan melaksanakan apel gelar pasukan sebagai tanda dimulainya operasi "Mantap Praja Maung 2024", yang akan resmi dimulai pada tanggal 27 Agustus 2024.

"Mengingat berbagai tantangan dalam pengamanan Pilkada 2024, saya menghimbau seluruh jajaran dan instansi terkait untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada dengan sebaik-baiknya, guna memberikan rasa aman kepada penyelenggara dan masyarakat peserta Pilkada, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif." katanya diakhir sambutan

Sementara itu, Mayor Arh Didik Wahyudi  Kepala Staf Kodim 0510/Tigaraksa mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kesiapan menghadapi berbagai tantangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024. "Kami berharap simulasi ini dapat memastikan bahwa setiap personil dan instansi memahami peran dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan," ujarnya.

Disampaikan Kasdim bahwa, simulasi ini sangat penting untuk menilai dan meningkatkan koordinasi antara berbagai pihak yang terlibat dalam pengamanan. "Simulasi ini tidak hanya menguji kesiapan personil, tetapi juga memastikan bahwa seluruh sistem pengamanan dapat berjalan dengan baik dan efektif. Kami berkomitmen untuk mendukung upaya ini demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama Pilkada," pungkas Kasdim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Bahtiar Joko Mujiono S.I.K.M.N, AKBP Agus Sugiyarso S.ik.mh Wakapolres Tangerang, Mayor Arh Didik Wahyudi Kepala Staf Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Inf Amin Wadanramil 11/Pasar kamis, H.Hinton Sip. M.sc Kepala Dinas Catatan Sipil, AKP Johan Armando Utan S.i.k.m.h Kapolsek Cikupa, AKP Dedi S.I.K Kapolsek Kronjo, Kompol Entang Cahyadi S.H., MH, .Kapolsek Balaraja, AKP samsul Badri Kapolsek Pasar Kamis, Aiptu darsiti S.H. Kapolsek Kresek, AKBP Resmini S.I.K, Kepala Bagian Perencanaan, AKP Iman. SH, Kasi Propam, Bapak Arsan Dinas Perhubungan Lalu lintas, Bapak Amar Somara Bagian Damkar, Pajri,SH, Bagian Lapangan Pol PP, AKP Sagala Kasat Pam Obit dan Rudi Lesmana Kakesbangpol.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama