Jelang Pilkada 2024, Kasdim Grobogan Ingatkan Prajurit Untuk Jaga Netralitas



Jelang Pilkada 2024, Kasdim Grobogan Ingatkan Prajurit Untuk Jaga Netralitas

GROBOGAN,Anekafakta.com

Memasuki tahun politik pilkada tahun 2024 Kasdim 0717/Grobogan Mayor Cba A.M. Ichfani, S.E. meminta agar para Prajurit Kodim 0717/Grobogan untuk menjaga netralitas. 

Sebab, Netralitas adalah salah satu bagian yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota TNI secara keseluruhan yang harus menjadikan sebagai bagian prioritas dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0717/Grobogan saat memimpin apel pagi bertempat di lapangan apel Makodim, Jl. Suhada No. 2 Purwodadi, Rabu (28/08/24).

Menurutnya, dalam menjaga netralitas, anggota TNI tidak boleh melibatkan diri secara langsung atau tidak langsung dalam aktivitas kampanye pada pemenangan pilkada kepada siapapun.

"Kita sebagai Prajurit harus tetap mengutamakan kepentingan Negara diatas kepentingan segala hal, Untuk itu tidak ada tempat bagi semua Prajurit TNI dalam melaksanakan tindakan, kegiatan yang bisa mengarah pada politik praktis," tegasnya.

Selain itu, selaku prajurit TNI harus menjauhi, menghindari serta tidak ikut campur tangan dalam proses Pemilu, baik melalui tindakan, perkataan, ataupun sikap yang dapat mempengaruhi pandangan politik atau terhadap pilihan calon tertentu, sehingga akan dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Seluruh prajurit agar selalu menghayati dan melaksanakan penekanan ini dengan sebaik-baiknya, supaya kita tetap menjadi kekuatan yang netral, profesional, dan dipercaya oleh bangsa dan negara," pungkas Kasdim.


Mariyo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama