HUT RI ke-79, LPP Sungguminasa Hadiri Pelaksanaan Upacara di Kantor Bupati Gowa

HUT RI ke-79, LPP Sungguminasa Hadiri Pelaksanaan Upacara di Kantor Bupati Gowa

Sungguminasa,Anekafakta.com

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati didampingi jajaran pejabat struktural dan pegawai menghadiri pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-79 yang diselenggarakan di Kantor Bupati Kab. Gowa. Adapun Bupati Kab. Gowa bertindak sebagai Inspektur Upacara, KaSubagdal Ops Bagops Polres Gowa bertindak sebagai Perwira Upacara, dan Kapolsek Bontomarannu bertindak sebagai Komandan Upacara.  

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian remisi secara simbolis oleh Bupati Kab. Gowa, Bapak Adnan Purichta Ichsan kepada dua orang WBP LPP Sungguminasa. Adapun data Remisi Umum Tahun 2024 Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa  sebanyak 315 dari Jumlah keseluruhan 410, dengan keterangan 95 belum memenuhi syarat administrasi dan subtantif.






Turut hadir sebagai peserta upacara yakni 1 pleton gabungan pegawai LPP dan LPN Sungguminasa, TNI/Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, Ormas, ASN Kab. Gowa dan Siswa/i sewilayah Kab. Gowa. Di akhir acara,  petugas pengamanan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa mempersembahkan senam kreasi di depan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati menyampaikan pesan kepada jajaran LPP Sungguminasa.

"Peringatan HUT RI ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momentum bagi kita untuk merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan. Mari kita jadikan semangat kemerdekaan ini sebagai motivasi untuk terus berbenah diri dan berkontribusi bagi bangsa," ujar Yohani.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan juga upacara peringatan HUT RI ke-79 di Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa oleh seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan . Upacara berlangsung di lapangan blok hunian dengan Kasi Kamtib bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasubsi Bimaswat sebagai perwira upacara dan Kasubsi Keamanan sebagai komandan upacara. Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dengan penggunaan baju adat oleh peserta upacara.

Darman/ red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama