Hasto : Airin - Ade Sebagai Aspirasi Rakyat Di Pilgub Banten



Hasto : Airin - Ade Sebagai Aspirasi Rakyat Di Pilgub Banten


JAKARTA,Anekafakta.Com 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai aspirasi rakyat. Itu dikatakan Hasto usai hadir pada acara bedah buku "Merahnya Ajaran Bung Karno" di Pendopo Museum Multatulo, Jumat 16 Agustus 2024.

Ditanya soal dukungan PDIP dan kemungkinan koalisi dengan Golkar di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Hasto menyebutkan jika saat ini partai sedang melakukan proses terlebih dahulu.


"Di atas partai ada rakyat, landasan partai itu rakyat. Kami mendengar ada tindakan rakyat yang mendukung gerakan Ibu Airin dan pak Ade Sumardi," kata Hasto saat berada di Museum Multatuli, Jumat 16 Agustus 2024.

Ia menambahkan terkait adanya dukungan terhadap pasangan Airin-Ade pihaknya akan menindaklanjutinya sebagai aspirasi dari masyarakat.

"Tindakan rakyat ini harus kita lihat, sebagai aspirasi arus bawah," tandasnya.


Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lebak Junaedi Ibnu Jarta, menyatkan bahwa saat ini semua kader dan simpatisan sudah solid dan siap mengawal serta memenangkan pasangan Airin-Ade di Pilgub nanti.

"Sebagai kader partai, melaksanakan perintah dan intruksi partai itu, suatu kewajiban. Jadi kami apapun yang terjadi, pasti kami akan mengawal bu Airin dan pak Ade Sumardi, jika beliau sudah menjadi calon gubenur dan wakil gubernur" kata Junaedi.

Ia menegaskan, dirinya bersama pengurus DPC PDIP akan senantiasa menjalan tugas sesuai dengan instruksi partai.

"Kami akan mengawal dan tunduk patuh pada intruksi partai," terangnya.

 (D.Wahyudi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama