Halte Bis Hos Cokroaminoto Mubazir




Halte Bis Hos Cokroaminoto Mubazir


Gorontalo,Anekafakta.com

Satu sisi pemerintah giat membangun fasilitas umum namun disisi lain fasilitas umum tersebut tidak dirawat dan tidak difungsikan secara maksimal.Menurut hasil pantauan media ,ada beberapa fasilitas umum di kota Gorontalo ( halte bis)  tidak terawat dan tidak berfungsi sebagai mana mestinya.Halte terkesan  menjadi hiasan pinggir jalan, pemanis wajah kota saja. Seperti halnya fasilitas halte di jl. Hos cokro aminoto, yang terletak berdekatan dengan apotik Denta medika dan sekolah Muhamadiyah.Dari hasil pantauan media selama ini halte tersebut selalu kosong , media tidak pernah melihat ada masyarakat yang menggunakan halte tersebut.


Rizal dan lsman ,alumni siswa sekolah Muhamadiyah tahun 2023 mengatakan,"selama kami menjadi siswa tidak pernah menggunakan halte dimaksud demikian dengan teman- teman yang lain akunya. Padahal halte tersebut sudah cukup lama dibangun tapi selalu terlihat kosong/sepi tuturnya.






Masih hasil pantauan media, masih ada satu halte di depan Mall Gorontalo mengalami hal serupa.Fasilitas umum yang dibangun Dishub kota Gorontalo terkesan mubazir. Mungkin karena jumlah bis/angkot di Gorontalo sangat minim membuat halte menjadi sepi peminat, atau  masyarakatnya yang masih kurang paham dengan fungsi halte.  Masalah ini tentu menjadi PR Dinas terkait,gimana cara nya untuk memaksimal kan fasilitas umum yang dibangun dengan uang rakyat.





Ibu Mina, warga jl.Hos cokroaminoto mengaku ingin memperluas usaha kelontongnya. Ia mengatakan," saya ingin berjualan rokok/ minuman dipinggir jalan, karena kalau sewa halaman tetangga cukup mahal". Terbersit rasa nya ingin memanfaatkan halte kosong untuk pengembangan usaha kios kecilnya yang terletak dilorong jalan, demikian ungkapan hatinya belum lama ini.(Pb.mercy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama