Diserbu Puluhan Anak TK, Satlantas Polres Sragen Sambut Dengan Mengajak Bermain Sambil Belajar Tertib Berlalulintas






Diserbu Puluhan Anak TK, Satlantas Polres Sragen Sambut Dengan Mengajak Bermain Sambil Belajar Tertib Berlalulintas


SRAGEN,Jateng,Anekafakta.com

Puluhan anak dari Taman Kanak-kanak(TK) Sekolah Alam Bina Taruna (Sabina) mengunjungi Polres Sragen disambut gembira oleh Petugas Satuan Lalu Lintas(Satlantas) dan diajak berkeliling Polres serta di edukasi tentang tertib berlalu lintas,Selasa (27/08/2024).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sragen AKP I Putu Asti dengan memberikan pengasuhan yang bersifat humanis dan edukatif kepada anak-anak khususnya dengan materi kelalulintasan, agar tertanam jiwa tertib berlalu lintas sejak dini.

Dipandu oleh Kanit Kamsel Ipda Zefanya dan tim, anak anak diajak berkeliling mako Polres dikenalkan dengan berbagai macam kendaraan dinas kepolisian hingga melihat anjing pelacak selanjutnya dipendopo polres anak anak diajak bermain, bernyanyi dan bercerita dengan diselipkan materi edukasi tentang tertib berlalu lintas.

"Edukasi kelalulintasan yang kami berikan dikemas dengan permainan, nyanyian juga cerita yang disukai anak anak sehingga menarik dan mudah dipahami oleh anak anak" tutur Kasat Lantas AKP I Putu Asti.

"Berbagai pengetahuan tentang lalu lintas kita perkenalkan pada anak-anak. Mulai dari warna dan makna trafic light, rambu-rambu lalu lintas, cara memakai helm yang benar, hingga cara menyeberang jalan yang benar " ungkap AKP I Putu Asti.

Anak anak nampak antusias menerima materi dari Tim Satlantas yang didampingi Polwan cantik yang ramah-ramah dan ngemong.

Sementara itu, Ibu EKO, salah satu ibu guru pendamping TK Sabina mengucapkan terima kasih kepada Polres Sragen yang menjadikan kunjungan ini menjadi kunjungan yang sangat positif dengan telah mengajak bermain sambil belajar tentang tertib berlalu lintas sejak usia dini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kasat lantas dan tim yang begitu ramah dalam menerima kunjungan anak anak dengan diberikan edukasi yang sangat bermanfaat tentang tertib berlalu lintas dengan cara cara yang menyenangkan dan menarik minat anak anak sehingga dapat memacu semangat mereka menjadi generasi Pelopor tertib berlalulintas," ucap Bu Eko.

Dijelaskan juga oleh Satlantas jika kegiatan ini memang bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak khususnya usia dini, agar tertanam jiwa kedisiplinan dan patuh hukum, salah satunya tentang tata tertib berlalu lintas, serta dapat menjadi pengingat saat ada orang orang terdekatnya yang melanggar aturan lalu lintas.

"Melalui edukasi tertib berlalu lintas sejak usia dini ini diharapkan anak anak tersebut nantinya setelah dewasa dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas," tutup AKP I Putu Asti


Mariyo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama