Urban Farming, Anggota Koramil 05/Balaraja tanami Bibit bawang

Urban Farming, Anggota Koramil 05/Balaraja tanami Bibit bawang 

Kodam jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

Bukti nyata Dalam mendukung upaya  ketahanan pangan  diwilayahnya Koramil 05/Balaraja, Kodim 0510/Tigaraksa anggota Koramil melakukan penanaman Bibit bawang merah usai panen di lahan sempit, namun besar manfaatnya.

Panen bawang hasil dari tanaman yang dilakukan anggota Koramil 05/Balaraja dengan menggunakan pot dan polibag di teras Makoramil 05/Balaraja.

Bukan saja Babinsa dan jajaran Koramil yang dapat merasakan hasil dari program urban farming tersebut tetapi, masyarakat setempat dapat merasakan hasil dari tanaman urban farming yang di tanam di sekitaran Makoramil 05/Balaraja.

Terlihat anggota Koramil ikut menanam bawang merah yang selama ini di rawat oleh para jajaran Babinsa.

Terpisah, Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE mengatakan  kegiatan urban farming tersebut adalah program pimpinan yang mana bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan memberdayakan lahan sempit serta lahan tidur yang ada di lokasi di wilayah binaan yang mana nanti ya dapat membantu masyarakat setempat dalam menikmati hasilnya.

"Kami aparat teritorial Koramil 05/Balaraja jajaran Kodim 0510/Tigaraksa terus membantu pemerintah dalam menguatkan ketahanan pangan untuk menekan inflasi di wilayah," tutupnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama