Tiba Di Kolinlamil, KRI Teluk Bintuni-520 Laksanakan Debarkasi Prajurit Latpratugas Ops Trisula Jaya-24





Tiba Di Kolinlamil, KRI Teluk Bintuni-520 Laksanakan Debarkasi Prajurit Latpratugas Ops Trisula Jaya-24

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

KRI Teluk Bintuni-520 sukses mengemban misi Ops Trisula Jaya-24 guna dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan beserta materialnya dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti yang bermarkas di Payukumbuh Sumatera Barat dan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha yang bermarkas di Bengkulu dalam rangka melaksanakan Latihan Pratugas di Gunung Sanggabuana di Karawang, sebelum melaksanakan Pamtas Papua. Setibanya di Dermaga Mako Kolinlamil, KRI Bintuni-520 melaksanakan debarkasi dengan menurunkan sebanyak 453 personil Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti beserta material dan 453 personil Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha beserta material, pada hari Rabu (24/7).

KRI Teluk Bintuni-520 yang di komandani Letkol Laut (P) Salam, S.E., menyatakan bahwa dukungan angkutan laut militer yang diemban oleh kapal perang yang dikomandaninya, merupakan kehormatan yang di dalamnya terdapat suatu tanggung jawab yang besar. Penugasan adalah kebanggaan, kelancaran dan keberhasilan dalam menunaikan tugas merupakan bukti pembinaan personel dan materiil selama kapal perang berada di pangkalan berjalan dengan baik. Secara umum kondisi teknis KRI Teluk Bintuni-520 siap dan kondisi moril prajurit terjaga dengan baik.

Sementara itu, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j)., M.A., M.M.S., CHRMP disetiap kesempatan mengatakan bahwa salah satu tugas Kolinlamil adalah Pembina tunggal sistem angkutan laut militer TNI oleh karena itu pergeseran pasukan dan logistik TNI dari tiga matra melalui laut ke seluruh wilayah NKRI merupakan tugas Kolinlamil. Selain itu Kolinlamil juga aktif dalam mendukung pergeseran material, dan logistik ke daerah-daerah rawan dan pulau-pulau terluar RI. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama