Sebagai Bentuk Pembinaan Personel, Perwira Korps Pelaut Kolinlamil Ikuti Safari Binkorps Pelaut Tahun 2024





Sebagai Bentuk Pembinaan Personel, Perwira Korps Pelaut Kolinlamil Ikuti Safari Binkorps Pelaut Tahun 2024

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

Dalam upaya membangun sumber daya prajurit TNI AL yang unggul dan profesional, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP beserta Perwira Korps Pelaut di Jajaran Kolinlamil mengikuti Safari Pembinaan Korps Pelaut dari Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla, bertempat di Gedung Canopus Kolat Koarmada I Jakarta Utara, Rabu (24/7). 

Safari Pembinaan Kops Pelaut ini diikuti kurang lebih 150 Perwira Korps Pelaut dan dapat diikuti secara Vicon. Dalam sambutannya, Asisten Operasi (Asops) Kasal mengatakan bahwa Safari Binkorps Pelaut TA. 2024 ini pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel sebagai implementasi fungsi komando guna membangun sumber daya manusia yang maju. Untuk itu, Perwira Korps Pelaut yang mengikuti Pembekalan harus tahu tugas dan Fungsi dari Korps Pelaut, agar tugas yang diemban sebagai pengawak Alutsista TNI Angkatan Laut dapat berjalan dengan lancar. 

Asops Kasal dalam pembekalannya menyampaikan bahwa pada hakikatnya Perwira Korps Pelaut adalah profesional, responsif dan peka akan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Perwira Korps Pelaut memiliki kemampuan handal, paham dan menguasai tugas yang diemban, mengambil keputusan secara cepat & tepat, serta terampil dan memiliki kompetensi analisis dalam menangani setiap permasalahan. Selain itu mampu bertindak tegas dan bertanggung jawab terhadap tindakannya dan berani mengambil resiko. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama