Satlantas Polres Kukar Sosialisasi Ops Patuh Mahakam 2024 di SMKN 2 Kukar



Satlantas Polres Kukar Sosialisasi Ops Patuh Mahakam 2024 di SMKN 2 Kukar

KUKAR,Anekafakta.com

Satgas Preemtif Ops Patuh Mahakam Polres Kukar, mengadakan kegiatan sosialisasi Ops Patuh Mahakam 2024 di SMK Negeri 2 Kukar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Selasa (16/7/2024), dari pukul 07.30-09.00 WITA.

Dalam kegiatan tersebut, personel mensosialisasikan 8 sasaran prioritas. Diantaranya menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalu lintas dan melanggar marka jalan, melebihi batas kecepatan.

Selanjutnya melakukan sosialisasi mengenai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kemudian memberikan materi Dikmas Lantas kepada pelajar SMK Negeri 2 Kukar oleh Satlantas Polres Kukar.

Selain itu memberikan arahan tentang tata cara safety riding dan kesiapan sebelum berkendara yang aman guna meminimalisir tingkat kecelakaan yang melibatkan pelajar atau anak di bawah umur. Dengan memberikan edukasi tata cara berkendara sebelum dan saat mulai berkendara oleh Sat Lantas Polres Kukar.

*Humas Res Kukar*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama