Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Lapas Makassar Laksanakan Dzikir dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Lapas Makassar Laksanakan Dzikir dan Doa Bersama

Makassar,Anekafakta.com

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar melaksanakan kegiatan tausiah, dzikir, dan doa bersama di Masjid Da'watul Ihsan Lapas. Sabtu (6/7/2024).






Tausiah, dzikir, dan doa bersama dibawakan oleh Ustadz Firdaus Malie yang merupakan  Pimpinan Majelis Dzikir & Muhasabah Darut Taubah Makassar. "Tahun Baru Islam merupakan hari yang penting bagi umat Islam, karena hari itu menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah" ujarnya.






Kegiatan tausiah, doa, dan dzikir bersama ini juga merupakan salah satu bentuk dari pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Lapas, La Idi mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. "Kegiatan ini menjadi momen para warga binaan sebagai muhasabah diri untuk selalu dekat dengan sang pencipta" ungkapnya. 

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama