Polres Kukar Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Jonggon Jaya

Polres Kukar Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Jonggon Jaya 

KUKAR,Anekafakta.com

Polres Kukar kembali menggelar program Jumat Curhat, kali ini di Kantor Desa Jonggon Jaya, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada Jumat (12/7/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta menampung berbagai keluhan dan saran dari warga.

Dalam kegiatan tersebut,
 Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, melalui Kasat Binmas Polres Kukar AKP Suharyanto menyampaikan beberapa poin penting kepada warga. Diantaranya memperkenalkan Program Jumat Curhat dan mengajak warga untuk tidak ragu menyampaikan keluhan baik terhadap pelayanan Polri maupun situasi Kamtibmas di lingkungannya.

Mengimbau warga agar ikut berperan aktif dalam memberantas peredaran gelap narkotika dan tidak perlu ragu untuk menyampaikan informasi kepada Polri serta ikut menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya. Juga mengingatkan bahwa sebentar lagi akan memasuki tahun politik (Pilkada) dan mengajak peran aktif masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2024 agar dapat berjalan lancar, aman, dan terkendali.

Serta Mengajak warga untuk tidak ragu dalam menyampaikan informasi terkait adanya peristiwa gangguan Kamtibmas di lingkungannya.

Ibu Sri Ganti, kepala Dusun Jonggon B, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Kutai Kartanegara yang telah memberikan kesempatan kepada warga untuk bertatap muka dan menampung keluhan dari warga. Beliau juga menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas Desa Jonggon Jaya dan sekitarnya relatif aman dan terkendali, namun jika ada permasalahan sekecil apapun, akan segera disampaikan kepada pihak Polri.

Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa kegiatan Jumat Curhat akan secara rutin dan intens dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi ragu untuk menyampaikan keluhan.

Kondisi Kamtibmas yang sudah kondusif diharapkan dapat dipertahankan sehingga kehidupan bermasyarakat semakin tentram dan damai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama