Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba Menghadiri Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kabupaten Konawe



Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba Menghadiri  Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kabupaten Konawe


Konawe,Anekafakta.com

Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba hadiri pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam rangka quick respon time penanganan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio.

Pencananganan PIN diselenggarakan terpusat di SD Negeri 1 Wawotobi dan secara serentak di 29 Kecamatan, Se Kabupaten Konawe, Selasa (23/7/2024).

PIN ini akan menyasar anak-anak usia 0-7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya, dengan estimasi jumlah anak sebanyak 4.063 anak di Kabupaten Konawe dengan dua kali  pemberian tetes manis Polio. 

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah anak-anak melakukan Imunisasi Polio . Jadi, wajib mempersiapkan  untuk melanjutkan generasi bangsa . 

"Makanya mulai dari sekarang kita persiapkan kepada mereka di antara mreka adalah pemimpin masa depan, " ujarnya. 

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan untuk Kedepannya  Pemda harus punya komitmen mempersiapkan kesehatan anak-anak generasi bangsa. 

"Saya mohon kepada petugas kesehatan untuk melakukan imunisasi benar- benar sesuai prosedur, sehingga kita dapat mendapatkan hasil yang maksimal terhadap imunisasi polio," ujarnya.

Ia juga mengatakan polio adalah suatu penyakit yang belum ada obatnya. Tapi, hanya bisa dilakukan dengan cara pencegahan yaitu imunisasi. 

untuk itu, ia berharap  kapada orang tua agar benar- benar melihat dan memperhatikan sejak dini tanda-tanda polio dan sejak kehamilan harus dipantau, dari kalilahiran hingga umur 12 tahun harus tetap di Monitor.

"Saya mohon kepada kepala dinas kesehatan untuk berbuat roket penanggulangan  polio di kabupaten konawe. Sehingga kita bekerja bisa terukur, terarah berapa kemampuan dana yang kita miliki, " katanya. 

Menurutnya, kegiatan hari ini adalah program nasional dan Pemda wajib mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Dan akhirnya saya mohon pada orang tua kita semua untuk mempersiapkan anak-anak kita ini sebagai generasi bangsa yang akan mengganti kita, mereka itu akan menjadi Bupati, Kepala Dinas, Danramil, " tutup PJ Bupati Konawe HARMIN RAMBA.

Alfajri/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama