Pemprov Bali Dukung Gondang Naposo Nusantara Se-Bali

Pemprov Bali Dukung Gondang Naposo Nusantara Se-Bali

Bali,Anekafakta.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sangat mengapresiasi dan mendukung rencana diselenggarakannya Gondang Naposo Nusantara Se-Bali, September 2024. 

Sebagai bentuk dukungan, Pemprov Bali menyediakan tempat di Art Centre Denpasar. 

Hal itu disampaikan Pj Gubetnur Bali Sang Made Mahendra melalui Kapala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Pemprov  Bali Ngurah Wiryanata saat menerima kunjungan empat perwakilan organisasi yang menjadi panitia Gondang Naposo Nusantara Se-Bali, Jumat  (5/7/2025), di Denpasar.  

Pagelaran seni dan budaya ini bertujuan untuk menjaga kelestarian seni dan budaya leluhur tanah air.

Rencana diadakannya pelatihan  dan juga pentas Kolaborasi musik dan tarian Nusantara akan menjadi ajang pertemuan putra putri suku Batak dan juga suku  lainnya.

Wiryanata  mengatakan sangat mengapresiasi rencana kegiatan ini dan akan mendukung program kerja yang akan diadakan  di Bali.

Sementara Martogi Sitohang Ketua II Panitia Gondang Naposo Nusantara menyebutkan pentas Gondang Naposo Nusantara nantinya akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, agar bisa juga membawa budaya Bali dan juga lainnya ke seluruh provinsi di Indonesia.

Suryani Harianja Ketua umum panitia GNN mengatakan rencana ini sudah kami pikirkan sejak 5 tahun yang. lalu, namun  sekarang bisa terealisasi dengan 4 ketua organisasi provinsi Bali.

Pertemuan dengan Wiryanata itu dihadiri Ketua MIO Media Independen Online Provinsi Bali Bramono sitanggang, KMDT Komite Masyarakat Danau Toba Suryani Harianja, PBB Pemuda Batak Bersatu Bali Robert Manurung,dan Yayasan Tona Bali, Martogi Sitohang.

"Diharapkan acara Gondang Naposo Nusantara Se-Pulau Dewata Bali akan menjadi sarana positif untuk menyatukan persaudaraan melalui seni dan budaya Nusantara yang akan diadakan di Bali 26 sampai dengan 29 September 2024 " ujar
Robert Manurung Ketua PBB Bali menambahkan.(GT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama