Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatiuwung Kota Tangerang Selenggarakan Sosialisasi



Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatiuwung Kota Tangerang Selenggarakan Sosialisasi

Tangerang,Anekafakta.com

Upaya meningkatkan partisipasi masyarakat Kecamatan Jatiuwung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang bersama Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Jatiuwung menggelar sosialisasi, Minggu (28/7/2024) berlangsung di aula kantor kecamatan Jatiuwung.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PPK dihadiri lengkap Ketua Aris Awaludin dan Anggota Eko Susilo, Maftukhul Mujib, Ahmad Zaenudin, Ahmad Rizq Setiawan.

Kegiatan yang mengundang masyarakat Jatiuwung meliputi Segmentasi Pemilih, Tokoh lintas agama, Ormas dan OKP dibuka oleh Camat Jatiuwung Edi, S.Sos. 

Dalam sambutannya, Camat Edi, S.Sos.  mengingatkan agar masyarakat jatiuwung sadar akan hak pilihnya untuk hadir  pada hari pemungutan suara yaitu hari rabu tanggal 27 november 2024. Ujarnya camat Edi.

Lebih lanjut, dalam sambutanya camat mengucapkan terima kasih kepada petugas pantarlih yang sudah datang kerumah untuk lakukan Coklit. Ucapnya.

Sedangkan Ketua PPK Aris awaludin menjelaskan saat ini telah berlangsung proses Pemuktahiran data pemilih dan penyusunan Daftar Pemilih Sementara ( DPS ). Menurut Aris, masyarakat dapat mengecek keterdaftarannya pada laman cekdpt.online. Imbuhnya

Kegiatan sosialisasi kali ini di isi oleh dua narasumber antara lain Ibu Dr.Hj. Hasnah Aziz, M.Pd, M.H  dan Bapak Ahmad Subhan S.Ag.

Ibu Dr.Hj. Hasnah Aziz pernah menjabat Komisioner KPU Kota Tangerang tahun 2003- 2008 dan masih aktif sebagai Dosen aktif Mgister pasca sarjana UNIS. Sedangkan Ahmad Subhan S.Ag Narasumber II sebagai Anggota KPU Kota tangerang tahun 2018-2023 kata M.Mujib sebagai Moderator

Terangnya, Sosialisasi dan Pendidikan pemilih tidak hanya tanggungjawbab penyelenggara semata, namun seluruh pemangku kepentingan termasuk bapak dan Ibu yang hadir, tegasnya

Kecamatan Jatiuwung pada pilwalkot tahun 2018 mampu menjadi tingkat partisipasi pemilih tertinggi ( 79% ) sekota Tangerang dan harapannya pilkada serentak tahun 2024 mampu ditingkatkan.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Sebelum ditutup, ruang tanya jawab dan pembagian sovenir secara simbolis oleh Ketua PPK  Aris Awaludin kemudian dilanjutkan pembacaan Do'a oleh Maftukhul Mujib salah satu anggota PPK kecamatan Jatiuwung Divisi Teknis. 

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama