Kanit Binmas Polsek Muara Jawa Hadiri Pembukaan Festival Pekan Budaya Bahari Muara Jawa



Kanit Binmas Polsek Muara Jawa Hadiri Pembukaan Festival Pekan Budaya Bahari Muara Jawa

KUKAR,Anekafakta.com

Polsek Muara Jawa hadiri pembukaan Festival Pekan Budaya Bahari Muara Jawa di Lapangan Sudirman, RT 13 Kelurahan Muara Jawa Ulu. Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat serta ratusan penonton. Pada Senin (22/7/2024) sekitar pukul 20.30 WITA.

Dalam sambutannya, Camat Muara Jawa, Muh Ramli, mengatakan Festival Pekan Budaya Bahari ini akan berlangsung selama satu pekan. 

"Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat berkumpul menikmati acara ini, membuat perekonomian masyarakat berputar, dan meningkatkan pelaku UMKM di Muara Jawa," ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini, menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Muara Jawa. Pun kegiatan ini dapat diadakan kembali serta diatur waktunya agar tidak berbenturan dengan acara HUT RI.

Tak hanya itu, Ramli juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara. Karena sebagai masyarakat Muara Jawa harus siap menyambut berdirinya IKN, agar tidak ketinggalan saat menjadi bagian dari wilayah Ibu Kota Nusantara.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disdikbud Kukar, Puji Utomo, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan memupuk penggiat seni yang ada di Muara Jawa. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah Kukar kepada masyarakat Kecamatan Muara Jawa.

*Humas Res Kukar*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama