Danramil 14/Panongan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Di Sekolah Citra Berkat.

Danramil 14/Panongan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Di Sekolah Citra Berkat. 

Kodam Jaya - Tigaraksa,Anekafakta.com

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto berikan materi wawasan kebangsaan dalam rangka sosialisasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada jenjang pendidikan dasar Tahun Ajaran 2024/2025 bertempat di Sekolah Citra Berkat Citra Raya Kp Cukanggalih Rt 01/02 Desa Ciakar Kecamatan Panongan. Rabu (10/7/2024) 

Dalam memberikan materi, Kapten Inf Irwanto menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan semangat Nasionalisme. 

"Pemahaman Ideologi dan pengamalan nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini, salah satunya melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan kegiatan materi Wawasan Kebangsaan", ungkapnya. 

Danramil juga berpesan kepada Siswa harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan narkoba, minuman Keras dan pergaulan bebas yang sangat membahayakan diri kalian.

"Rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara," tutup Kapten Inf Irwanto

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama