Bersama Mahasiswa 7 Negara, UINSA Wujudkan Program Ekowisata di Banyuwangi



Bersama Mahasiswa 7 Negara, UINSA Wujudkan Program Ekowisata di Banyuwangi


Banyuwangi,Anekafakta.com

Dua agenda kegiatan sekaligus dilaksanakan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) di Banyuwangi. Perkemahan Singkat Mahasiswa Akademik (Akademic Student Short Camp) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Jumat-Minggu 19-21 Juli 2024.
 
Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukir konsep kampus internasional UINSA, yang dilaksakan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, melibatkan sejumlah mahasiswa dari 7 negara. Seperti: Cina, Egypty-Mesir, Pakistan, Afganistan, Myanmar, Bangladesh, Sudan, Yaman, Tanzania, Madagastar dan Gambia.

Sementara, pelaksanaan program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) 144 Universitas Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, berlangsung sejak 20 Juni lalu hingga 26 Juli 2024.

Sebanyak 24 mahasiswa itu, berasal dari beragam fakultas. Seperti Fakultas Psikologi dan  Kesehatan (FPK), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK),  Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK),  Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM),  Fakultas.Ekonomi dan Bisni Islam (FEBI), 
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) dan Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK).

Kepada mereka, dengan kegiatan ini memberikan pengalaman keindahan alam, keindahan budaya dengan interaksi akatif bersama masyarakat Banyuwangi.

"Kita tahu, kearifan budaya lokal yang ada di masyarakat Banyuwangi mampu memberikan inspirasi mereka. Ke depan kegiatan ini dapat berjalan dan memberikan kontribusi bagi pengalaman para calon intelektual di tengah masyarakat," tutur Endang Wahyuni, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) KKN 144.  

Pewarta  : Reva

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama