APDESI Konawe Sukses Gelar Rakerda II



APDESI Konawe Sukses Gelar Rakerda II



 Konawe,Anekafakta,com 

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Konawe, laksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) ke-II, yang di buka oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Tenggara Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Syawal, dan dihadiri oleh kepala desa se-Kabupaten Konawe. Di bendungan Ameroro Desa Tamesandi Kecamatan Uepai. Rabu, 31/7/2024.

APDESI merupakan salah satu wadah berhimpunnya para kepala desa, dan menjadi tempat untuk berdiskusi serta membahas hal-hal terkait pelaksanaan kegiatan yang akan diselenggarakan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Konawe merupakan organisasi yang baru saja di kukuhkan di 2023 lalu. 

Meskipun baru, namun keberadaan APDESI telah banyak memberikan manfaat kepada anggota yang terhimpun di dalamnya, termaksud terhadap pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan oleh pengurus APDESI Konawe melalui ketuanya, Jumar Lakarama, saat ditemui oleh awak media dilokasi kegiatan.

Kata Jumar, APDESI Konawe merupakan salah satu yang paling aktif dalam melaksanakan kegiatan untuk se-Sulawesi Tenggara. Dimana lanjut Jumar, APDESI Konawe telah melaksanakan dua kali rapat kerja, artinya sudah ada kegiatan yang terlaksana di Raker ke-I.

Selain telah sukses melaksanakan beberapa kegiatan, Jumar menegaskan, bahwa APDESI Konawe juga telah memiliki Rumah, sebagai wadah berkumpulnya para pengurus dan anggota. yang diberi nama Rumah APDESI Konawe.

"Hari ini kita Rakerda, guna menyampaikan laporan pertanggungjawaban beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, termaksud evaluasi. Muda-mudahan kedepannya makin solid, kemudian teman-teman lebih tau lagi tupoksinya sebagai kepala desa, dan lebih mempererat kebersamaan," kata Jumar.

Jumar menuturkan bahwa APDESI Konawe telah berkontribusi membantu menyukseskan beberapa kegiatan besar. Diantaranya pengukuhan, penandatanganan MOU, dan perpanjangan masa jabatan kepala desa.

Jumar mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan kedepannya dalam hal ini Raker ke-III, akan dilaksanakan pada bulan Desember 2024, di Desa Labela guna mengevaluasi kinerja APDESI.

Selaku ketua, Jumar berharap kebersamaan ini terus terjaga, sehingga jiwa persaudaraan sesama kepala desa dapat terus dipertahankan.

Usai Raker, kegiatan dilanjutkan dengan acara lulo bersama, yang diikuti oleh ratusan masyarakat pengunjung di wisata Bendungan Ameroro.


Alfajri/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama